Timnas Rusia vs Denmark: Beruang Merah Targetkan Tiga Poin Demi Tiket 16 Besar

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Senin 21 Juni 2021 20:48 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 21 51 2428682 timnas-rusia-vs-denmark-beruang-merah-targetkan-tiga-poin-demi-tiket-16-besar-uhQX1ubj9a.jpg Stanislav Cherchesov dan para pemain Timnas Rusia di Piala Eropa 2020 (Foto: Reuters)

KOPENHAGEN - Pelatih Tim Nasional (Timnas) Rusia, Stanislav Cherchesov, mengimbau agar timnya lebih fokus saat melakoni laga terakhir fase grup Piala Eropa 2020. Tim Beruang Merah akan menghadapi Denmark di laga pamungkas Grup B, Selasa 22 Juni 2021 dini hari WIB.

Rusia akan bertamu ke Stadion Parken di Kopenhagen, Denmark. Meski akan memainkan laga tandang, Cherchesov yakin timnya akan tetap fokus meraih tiga poin atas lawan mereka nanti.

 

"Memang kebugaran akan menjadi hal penting di turnamen besar. Tetapi saya pikir itu bukan faktor utama. Yang penting adalah taktik, tim, pendekatan kami. Saya tidak ragu bahwa kami akan bermain di level terbaik kami," ujar Cherchesov, dilansir dari laman resmi UEFA, Senin (21/6/2021)

"Ini akan menjadi pertandingan tandang pertama kami di dua turnamen besar, dan tanpa penggemar kami. Namun, itu tidak masalah," lanjutnya.

Baca juga: Vestergaard Tegaskan Denmark Masih Berambisi Lolos ke 16 Besar Piala Eropa 2020

"Kami tidak menggunakan kata 'masalah' selama lima tahun terakhir. Ini hanya situasi, dan kami tahu bagaimana menghadapinya. Tugas kita adalah melakukan pekerjaan kita dengan baik dan mendapatkan hasilnya," sambung Cherchesov.

Bagi Timnas Rusia, kemenangan di laga kontra Denmark dini hari nanti akan menjamin kelolosan mereka ke babak 16 besar.

Selain itu, skenario lain yang menguntungkan bagi tim beruang merah adalah hasil imbang di laga Finlandia vs Belgia.

Dengan begitu, mereka hanya butuh satu poin atas Denmark untuk menjadi runner-up Grup B. Posisi tersebut yang paling tinggi bisa ditempati Rusia lantaran kalah secara head to head dari Belgia.

 

Sementara bagi Denmark, Meski berada di dasar klasemen, mereka masih berkemungkinan untuk lolos ke babak berikutnya. Tim Dinamit hanya perlu mengalahkan Rusia dan berharap Finlandia kalah dari Belgia. Jika skenario tersebut terjadi, maka mereka bisa menjadi runner-up grup.

Selain itu, Denmark juga bisa finis di posisi ketiga dengan catatan mereka harus menaklukan Rusia, dan pada pertandingan lainnya Finlandia menang atau seri saat melawan Belgia.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini