Vestergaard Tegaskan Denmark Masih Berambisi Lolos ke 16 Besar Piala Eropa 2020

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Senin 21 Juni 2021 20:32 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 21 51 2428677 vestergaard-tegaskan-denmark-masih-berambisi-lolos-ke-16-besar-piala-eropa-2020-e72XWzoDkG.jpg Penggawa Timnas Denmark, Jannik Vastergaard (Foto: UEFA)

KOPENHAGEN - Penggawa Tim Nasional (Timnas) Denmark, Jannik Vestergaard, menegaskan timnya masih berambisi untuk bisa lolos ke babak 16 besar Piala Eropa 2020. Denmark akan mengadapi Rusia di laga terakhir Grup B pada Selasa 22 Juni 2021 dini hari WIB.

Meski berada di dasar klasemen, Denmark memang masih berkemungkinan untuk lolos ke babak berikutnya. Tim Dinamit hanya perlu mengalahkan Rusia dan berharap Finlandia kalah dari Belgia. Jika skenario tersebut terjadi, maka mereka bisa menjadi runner-up grup.

Selain itu, Denmark juga bisa finis di posisi ketiga dengan catatan mereka harus menaklukan Rusia, dan pada pertandingan lainnya Finlandia menang atau seri saat melawan Belgia.

“Kami masih memiliki ambisi besar, dan kami akan keluar dan mengalahkan Rusia," ujar Vestergaard dilansir dari laman resmi UEFA, Senin (21/6/2021).

Baca juga: Denmark Sulit ke 16 Besar, Kasper Schmeichel Tetap Bangga dengan Perjuangan Tim Dinamit

"Mudah-mudahan, Belgia akan melakukan bagian mereka, sehingga turnamen tidak akan berakhir bagi kami," ujarnya lagi.

"Saya pikir penampilan kami melawan tim peringkat teratas dunia (Belgia) menegaskan. Kami bermain di level yang sangat tinggi dan kami dapat bersaing dengan yang terbaik," ujarnya lagi.

"Kami akan keluar, tampil di level yang sama, mengalahkan Rusia, dan kemudian kita lihat saja hasil akhirnya," sambung Vestergaard.

Tim dinamit belum meraih satu pun poin dari dua laga yang mereka mainkan. Pada laga perdana, Denmark takluk 1-0 saat menghadapi Finlandia.

Kemudian di laga berikutnya Simon Kjaer dan rekan-rekan kembali gagal meraih tiga poin kala menghadapi Belgia. Denmark sebenarnya sempat unggul lebih dulu lewat gol cepat Yussuf Poulsen.

Akan tetapi, Belgia kemudian bangkit di babak kedua lewat dua gol yang masing-masing dicetak Thorgan Hazard (54') dan Kevin De Bruyne (70'). Meski terbilang sulit untuk lolos ke babak 16 besar, segala kemungkinan masih bisa terjadi untuk Simon Kjaer dan rekan-rekan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini