Share

Denmark Sulit ke 16 Besar, Kasper Schmeichel Tetap Bangga dengan Perjuangan Tim Dinamit

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Senin 21 Juni 2021 20:09 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 21 51 2428667 denmark-sulit-ke-16-besar-kasper-schmeichel-tetap-bangga-dengan-perjuangan-tim-dinamit-HpQ9Cat07o.jpg Skuad Timnas Denmark di Piala Eropa 2020 (Foto: UEFA)

KOPENHAGEN - Tim Nasional (Timnas) Denmark akan melakoni laga terakhir mereka di fase grup Piala Eropa 2020. Tim arahan Kasper Hjulmand akan menghadapI Rusia di Parken Stadium pada Selasa 22 Juni 2021 dini hari WIB.

Laga ini hanya akan berdampak kecil bagi Denmark sebagai juru kunci Grup B. Sebab, andai Denmark menang saat menghadapi Rusia nasib mereka juga masih bergantung pada hasil pertandingan Belgia kontra Finlandia.

 

Tim dinamit belum meraih satu pun poin dari dua laga yang mereka mainkan. Pada laga perdana, Denmark takluk 1-0 saat menghadapi Finlandia.

Baca juga: Meski Sudah Telan Dua Kekalahan di Piala Eropa 2020, Pelatih Denmark Enggan Menyerah

Kemudian di laga berikutnya Simon Kjaer dan rekan-rekan kembali gagal meraih tiga poin kala menghadapi Belgia. Denmark sebenarnya sempat unggul lebih dulu lewat gol cepat Yussuf Poulsen.

Akan tetapi, Belgia kemudian bangkit di babak kedua lewat dua gol yang masing-masing dicetak Thorgan Hazard (54') dan Kevin De Bruyne (70').

Follow Berita Okezone di Google News

Meski terbilang sulit untuk lolos ke babak 16 besar, penggawa Timnas Denmark Kasperd Schmeichel, tetap mengaku bangga bisa membela negaranya di ajang Piala Eropa 2020 kali ini.

"Bermain untuk tim nasional Denmark lebih dari sekadar menjadi pesepakbola bagi saya," ujar Schmeichel dilansir dari laman UEFA, Senin (21/6/2021).

 

"Ini adalah tentang menjadi contoh yang baik bagi rekan setim dan menunjukkan kepada anak perempuan dan laki-laki di seluruh negeri mengapa bermain sepak bola sangat menyenangkan," ujarnya lagi.

"Itu yang sudah lama kita bicarakan. Identitas yang telah kami bangun, yang telah kami coba ungkapkan dengan kata-kata, diungkapkan dalam waktu yang paling sulit," tandasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini