Hasil Copa America 2021: Ada Gol Bunuh Diri, Kolombia Takluk 1-2 dari Peru

Andika Pratama, Jurnalis · Senin 21 Juni 2021 08:53 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 21 51 2428268 hasil-copa-america-2021-ada-gol-bunuh-diri-kolombia-takluk-1-2-dari-peru-a5S4HKcF8d.jpg Peru (Foto: Reuters)

GOIANIA – Kolombia bertanding dengan Peru dalam pertandingan laga kelima Grup A Copa America 2021. Laga itu berlangsung di Estadio Olimpico Pedro Ludovico, Goania, Brasil, Senin (21/6/2021), pagi WIB.

Pertandingan berjalan ketat sejak menit pertama. Kolombia lebih unggul dalam penguasaan bola, tetapi mereka justru kalah 1-2 dari Peru.

Kolombia vs Peru (Foto: Reuters)

Jalannya Pertandingan

Kolombia memulai pertandingan dengan bagus. Duvan Zapata hampir membawa Kolombia unggul pada menit pertama jika tidak ada penyelamatan gemilang dari kiper Peru. Peru membalas melalui aksi Renato Tapia pada menit ke-10.

Setelah itu, Kolombia terus menekan Peru. Akan tetapi, gawang Kolombia justru bobol oleh aksi Sergio Pena pada menit ke-17.

Kolombia berusaha untuk menyamakan kedudukan secepatnya. Alhasil, permainan pun menjadi lebih ketat dan panas dengan beberapa pelanggaran keras.

Pada akhirnya, Kolombia gagal menyamakan kedudukan sebelum babak pertama berakhir. Peru pun memiliki bekal bagus untuk babak kedua.

Kolombia memasuki babak kedua dengan tekad untuk membalikkan kedudukan. Sementara itu, Peru mau menambah gol demi mengamankan kemenangan.

Upaya Kolombia untuk menyamakan kedudukan berbuah hasil pada menit ke-53. Miguel Borja mencetak gol dari titik putih usai pelanggaran terhadap dirinya terjadi di kotak terlarang Peru.

Namun, kedudukan 1-1 tidak bertahan lama. Pada menit ke-64, Yerry Mina mencetak gol bunuh diri ke gawang Kolombia dalam situasi sepak pojok.

Keadaan tidak memihak Kolombia, tetapi Zapata dkk tetap berjuang. Meski begitu, Kolombia tetap kalah 1-2 dari Peru. Kolombia pun kalah untuk pertama kalinya, sedangkan Peru meraih kemenangan perdana di Copa America 2021.

Susunan Pemain:

Kolombia: David Ospina, Yerry Mina, Davinson Sanchez, John Medina, William Tesillo, Wilmar Barrios, Sebastian Perez, Juan Cuadrado, Edwin Cardona, Miguel Borja, Duvan Zapata

Pelatih: Reinaldo Rueda

Peru: Pedro Gallese, Alexander Callens, Christian Ramos, Marcos Lopez, Aldo Corzo, Yoshimar Yotun, Renato Tapia, Sergio Pena, Christian Cueva, Andre Carrillo, Gianluca Lapadula

Pelatih: Ricardo Gareca

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini