Warga Brasil Dukung Argentina di Final Copa America 2021, Thiago Silva Geram

Andika Rachmansyah, Jurnalis · Rabu 14 Juli 2021 16:24 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 14 51 2440585 warga-brasil-dukung-argentina-di-final-copa-america-2021-thiago-silva-geram-qTnowiA2g0.jpg Thiago Silva (kiri) kecewa ada warga Brasil yang mendukung Argentina di final Copa America 2021. (Foto: REUTERS/Henry Romero)

RIO DE JANEIRO – Kapten Tim Nasional (Timnas) Brasil, Thiago Silva, kesal kepada sejumlah warga Brasil yang mendukung Argentina di final Copa America 2021. Karena itu, Thiago Silva melemparkan kekesalan tersebut di akun media sosialnya.

Seperti diketahui, Brasil harus menelan pil pahit setelah dikalahkan Argentina dengan skor 0-1 pada laga final copa America 2021 di Stadion Macarana, Minggu 11 Juli 2021 pagi WIB. Gol tunggal Angel Di Maria memupuskan harapan Brasil untuk mentas sebagai juara di kandang sendiri.

Brasil vs Argentina

Meski bermain di hadapan pendukungnya sendiri, Silva mengaku ada orang Brasil yang tidak berada di pihak Selecao –julukan Timnas Brasil. Mereka justru mendukung sang lawan yakni Argentina di partai final tersebut.

Ketidakberpihakkan masyarakat Brasil terhadap Silva dan kawan-kawan merupakan bentuk protes atas ketidaksetujuan sang negara menjadi tuan rumah Copa America 2021. Pasalnya, pandemi Covid-19 masih melanda negara tersebut. Alhasil, beberapa penggemar Brasil mendukung Argentina sebagai juara di final Copa America 2021.

Akibat tindakan tersebut, Silva merasa geram. Namun, pemain berusia 36 tahun ini menyatakan bahwa Tim Samba –julukan Timnas Brasil- harus bangkit dan menjadi lebih kuat. Dia juga menyindir beberapa pihak yang menurutnya tidak mendukung Brasil pada partai final.

BACA JUGA: 5 Pemain yang Ubah Sepakbola Selamanya, Nomor 1 Calon Peraih Trofi Ballon dOr 2021

“Sekarang saatnya untuk mengisi ulang baterai kita dan kembali lebih kuat,” kata Silva dilansi dari Marca, Rabu (14/7/2021).

“Bagi mereka yang melawan kami, saya harap Anda senang!” lanjutnya.

Infografis Argentina vs Brasil

 “Tapi jangan datang berpura-pura menjadi teman mencari sesuatu, seperti wawancara, tiket untuk anak-anak dan teman-teman Anda, kemeja atau foto,” sambungnya.

Sekadar informasi, skuad Brasil sendiri awalnya menentang penyelenggaraan Copa America 2021 di negara mereka dan bahkan ada pembicaraan tentang boikot. Namun, mereka akhirnya memutuskan untuk bermain, tetapi merilis pernyataan yang mengkritik organisasi penyelenggara Copa America 2021.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini