Share

5 Pemain yang Ubah Sepakbola Selamanya, Nomor 1 Calon Peraih Trofi Ballon dOr 2021

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Rabu 14 Juli 2021 06:01 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 14 51 2440264 5-pemain-yang-ubah-sepakbola-selamanya-nomor-1-calon-peraih-trofi-ballon-dor-2021-NVc3N1UNgG.jpg Lionel Messi mencium trofi Copa America setelah antar Argentina juara. (Foto/Reuters)

SEPAKBOLA yang dijuluki olahraga "The Beautiful Game" atau permainan indah karena telah memberi keindahan selama bertahun-tahun. Olahraga ini terus mengalami evolusi mulai dari pemain hingga perubahan strategi.

Beberapa atlet terbesar dalam olahraga adalah pemain sepak bola, karena pengaruh mereka pada dalam sepakbola dan dunia. Ada banyak pemain hebat, tetapi sangat sedikit yang bisa dianggap sebagai penccetak sejarah karena mampu memberikan dampak besar pada sepakbola.

Berikut ini lima pemain yang mengubah sepakbola selamanya mengutip Sportskeeda:.

5. Pele

Pele adalah salah satu pemain terhebat yang pernah dalam dunia sepakbola. Warisannya akan dan tak lekang oleh waktu. Pemain Brasil itu menghabiskan sebagian besar karier klubnya bersama Santos dan merupakan pencetak gol terbanyak klub sepanjang masa.

Baca juga: 5 Pelatih Terbaik di Piala Eropa 2020, Nomor 2 Menanti Gelar Kerajaan

Pele terkenal karena kehebatannya di depan gawang baik untuk klub maupun negara. Bersama Brasil, ia memenangkan tiga Piala Dunia dan merupakan pencetak gol terbanyak sepanjang masa timnas Brasil.

Foto/The Sportsman

Pele memenangkan Bola Emas Piala Dunia di Piala Dunia 1970. Pele memiliki keterampilan yang mumpuni dan sangat cerdas, striker ini dianggap oleh banyak orang sebagai salah satu tokoh olahraga paling penting dan terkenal di abad ke-20.

4. Johan Cruyff

Kejeniusan Johan Cruyff mengubah sepakbola selamanya. Pengaruhnya terhadap sepakbola, terbagi dalam dua masa. Pertama sebagai pemain dan kemudian sebagai pelatih.

Baca juga: 5 Pemain Liga Top Eropa Berlabel Raja Penalti, Penaldo atau Pessi yang Cetak Gol Lebih Banyak?

Cruyff dianggap sebagai salah satu pemain terhebat. Ia merupakan pemain andalan Ajax dan Barcelona pada masanya. Cruyff memenangkan Ballon dOr tiga kali.

Foto/Sportskeeda

Setelah pensiun sebagai pemain, Cruyff melatih Ajax dan Barcelona. Di Barca, dia membangun The Dream Team. Filosofi kepelatihannya sangat memengaruhi Pep Guardiola, yang merupakan bagian dari The Dream Team Cruyff di Barcelona.

3. Diego Maradona

Diego Maradona adalah karakter yang kompleks. Namun, pengaruhnya terhadap sepakbola tidak tergantikan. Kehidupan Maradona memang dipenuhi dengan kontroversi. Akan tetapi, bakatnya yang luar biasa menjadikan dia pemain andalan di bagi negara dan klubnya.

Foto/Okezone

Kehebatan Maradona tak bisa dipungkiri. Maradona memenangkan Piala Dunia bersama Argentina pada 1986, dan dia menghabiskan kariernya bersama Napoli, yang mengubah nama stadionnya setelah Maradona meninggal.

2. Cristiano Ronaldo

Cristiano Ronaldo adalah pemain hebat modern dan tetap menjadi salah satu pemain terbaik meski sudah berusia 36 tahun. Salah satu kehebatannya adalah menjadi top skor di Piala Eropa 2020 dengan lima gol.

Megabintang Timnas Portugal itu saat ini bermain untuk Juventus. Dia adalah pencetak gol terbanyak Liga Italia musim lalu dengan 29 gol dari 33 penampilan.

Foto/Okezone

1. Lionel Messi

Pemain yang besar bersama Barcelona dan belum pernah berganti klub. Lionel Messi adalah seorang pemain tajam dalam urusan mencetak gol, handal membawa bola, serta pemberi umpan yang ulung.

Messi baru-baru ini meraih trofi perdananya bersama Timnas Argentina yang keluar sebagai juara Copa America 2021. Pada turnamen itu dia menjadi top skor dengan empat gol, lima assist, hinga pemain terbaik Copa America 2021. PEncapaiannya itu dianggap banyak orang, Messi pantas menerima penghargaan Ballon dOr 2021.

Foto/Reuters

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini