Share

5 Pemain Liga Top Eropa Berlabel Raja Penalti, Penaldo atau Pessi yang Cetak Gol Lebih Banyak?

Ramdani Bur, Jurnalis · Selasa 13 Juli 2021 10:48 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 13 51 2439803 5-pemain-liga-top-eropa-berlabel-raja-penalti-penaldo-atau-pessi-yang-cetak-gol-lebih-banyak-Y2zBpeO7Hw.jpg Cristiano Ronaldo pemain liga top Eropa berlabel raja penalti. (Foto: REUTERS/Jennifer Lorenzini)

SEJUMLAH pemain liga top Eropa berlabel raja penalti. Karena statusnya sebagai eksekutor penalti utama di klub masing-masing, mereka otomatis maju sebagai penendang ketika sang tim mendapatkan hadiah penalti.

Kesempatan itu pun jarang mereka sia-siakan untuk kemudian menjadi gol. Karena itu, tak heran pemain-pemain yang akan dibahas di bawah ini mendapatkan label raja penalti. Lantas, siapa saja pemain yang dimaksud?

Berikut 5 pemain liga top Eropa berlabel raja penalti:

5 Bruno Fernandes (Manchester United/Portugal)

Bruno Fernandes pemain liga top Eropa berlabel raja penalti

Sepanjang karier profesionalnya, Bruno Fernandes 44 kali maju sebagai eksekutor penalti. Hasilnya dari 44 tembakan itu, 41 di antaranya menghasilkan gol.

BACA JUGA: Jadi Korban Rasisme Setelah Gagal Eksekusi Penalti, Ini Pesan Arsenal kepada Bukayo Saka

Mayoritas gol penalti yang dibuat Bruno Fernandes, dilakukan bersama Manchester United. Total dari 22 kesempatan, 21 di antaranya membuahkan gol.

4. Zlatan Ibrahimovic (AC Milan/Swedia)

Zlatan Ibrahimovic pemain liga top Eropa berlabel raja penalti

(Zlatan Ibrahimovic saat eksekusi penalti di laga Milan vs Cagliari)

Zlatan Ibrahimovic sudah 100 kali maju sebagai eksekutor penalti di laga kompetitif. Dari 100 kesempatan itu, 84 di antaranya membuahkan gol.

3. Jorginho (Chelsea/Italia)

Jorginho pemain liga top Eropa berlabel raja penalti

(Jorginho saat bobol gawang Spanyol di babak semifinal Piala Eropa 2020)

Semenjak gabung Chelsea pada 2018, nama Jorginho muncul sebagai salah satu eksekutor penalti terbaik di dunia. Dari 18 kali maju sebagai eksekutor penalti Chelsea, 15 di antaranya membuahkan gol.

Jika ditotal, Jorginho sudah 33 kali maju sebagai eksekutor penalti. Dari 33 kali kesempatan itu, 29 di antaranya menjadi gol.

2. Lionel Messi (Barcelona/Argentina)

Lionel Messi pemain liga top Eropa berlabel raja penalti

(Lionel Messi raja penalti Barcelona)

Lionel Messi 130 kali menjadi eksekutor penalti. Hasilnya, Lionel Messi 101 kali menjalankan tugasnya dengan baik, sedangkan 29 di antaranya gagal menemui sasaran.

Terbaru, Messi mencetak satu gol penalti di Copa America 2021, tepatnya saat Argentina menang 4-1 atas Bolivia di fase grup. Berhubung sudah 101 gol yang dicetak Lionel Messi dari titik putih, netizen pun menyematkan Messi sebagai Pessi atau Penalti Messi.

1. Cristiano Ronaldo (Juventus/Portugal)

Cristiano Ronaldo pemain liga top Eropa berlabel raja penalti

(Cristiano Ronaldo saat cetak gol penalti di Piala Eropa 2020)

Cristiano Ronaldo berada di posisi teratas, sebagai pemain liga top Eropa berlabel raja penalti. Sejauh ini, Cristiano Ronaldo sudah 166 kali maju sebagai eksekutor penalti.

Dari total tersebut, Cristiano Ronaldo mengemas 139 gol, dan 27 di antaranya gagal. Terbaru, Cristiano Ronaldo mencetak tiga gol penalti di Piala Eropa 2020.

Karena itu, netizen menyematkan Cristiano Ronaldo sebagai Penaldo atau Penalti Ronaldo. Jadi sah, Cristiano Ronaldo sebagai pemain liga top Eropa berlabel raja penalti?

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini