Share

Ini Skuad Terbaik Copa America 2021, Lionel Messi dan Neymar Bersanding dengan Penyerang Kolombia

Quadiliba Al-Farabi, Jurnalis · Rabu 14 Juli 2021 06:07 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 14 51 2440274 ini-skuad-terbaik-copa-america-2021-lionel-messi-dan-neymar-bersanding-dengan-penyerang-kolombia-etzfXzadP5.jpg Neymar Jr dan Lionel Messi usai laga final Copa America 2021. (Foto/Reuters)

FEDERASI Sepakbola Amerika Setalan (CONMEBOL) telah mengumumkan daftar skuad terbaik Copa America 2021. Nama Lionel Messi dan Neymar menjadi dua penyerang yang bersanding dengan penyerang dari Kolombia.

Copa America 2021 telah setelah pada Minggu setelah sempat mengalami perubahan lokasi. Argentina mundur sebagaai tuan rumah karena lonjakan kasus Covid-119, sementara Kolombia sedang mengalami kekisruhannya di negaranya. CONMEBOL akhirnya menunjuk Brasil sebagai tuan rumah.

Foto/Reuters

Pada laga pamungkas, dua tim besar bertemua, yakni Argentina melawan Brazil pada Minggu 11 Juli 2021. Meski Brazil berperan sebagai tuan rumah, namun tak mampu keluar sebagai Juara. Argentina lebih perkasa karena menang tipis 1-0 melalui gol tunggal Angel Di Maria.

Baca juga: Kiper Timnas Argentina Terharu Lionel Messi Unggah Foto Bersamanya

Argentina memang tampil dengan baik dan konsisten selama ajang ini. Tak aneh, pasalnya CONMEBOL pun menempatkan beberapa pemainnya di semua sektor dalam skuad terbaik.

Baca juga: Lionel Messi Angkat Trofi Copa America 2021, Diego Maradona Jr Ikut Bahagia

Di mulai dari posisi penjaga gawang. Emiliano Martinez terpilih menjadi yang terbaik. Kiper berusia 28 tahun ini tampil baik dengan hanya kebobolan 3 gol dari 6 laga yang ia jalani.

CONMEBOL pun menggunakan formasi 4-3-3. Di sektor belakang, pemain Argentina lain yakni Romero bersanding dengan bek tengah Brazil Marquinhos. Mereka ditopang dengan dua full back yakni pemain Cile, Isla di kanan dan pemain Ekuador, Estupinan di kiri.

Pemain Argentina lagi-lagi ada di lini tengah yakni De Paul. Dua pemain lagi diisi oleh gelandang andalan Brazil, Casemiro dan gelandang bertahan Peru, Yoshimar Yotun.

Di lini depan tentulah ditetapkan seorang pemain terbaik sekaligus top skor Copa America 2021, Lionel Messi di sisi kiri. Sementara di kanan terdapat nama winger andalan Kolombia Luis Diaz.

Menariknya, Messi dan Diaz diploting sebagai partner dari penyerang andalan Brazil yakni Neymar. Padahal Messi dan Neymar kedapatan saling bersaing di partai final lalu.

Foto/Reuters

Messi sendiri menyumbang 4 gol bagi Argentina selama perhelatan berlangsung. Sementara bagi Neymar, ia baru mencetak 2 gol namun penampilannya selalu berperan penting bagi kemenangan Brazil

Berikut Skuad Terbaik Copa America 2021 Versi CONMEBOL :

Formasi 4-3-3

Kiper: Emiliano Martinez (Argentina)

Bek: Romero (Argentina), Marquinhos (Brazil), Isla (Cile), Estupinan (Ekuador)

Gelandang: De Paul (Argentina), Casemiro (Brazil), Yoshimar Yotun (Peru)

Penyerang: Lionel Messi (Argentina), Neymar Jr (Brazil), Luis Diaz (Kolombia)

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini