Kiper Timnas Argentina Terharu Lionel Messi Unggah Foto Bersamanya

Sri Lestari Rahayuningtyas, Jurnalis · Rabu 14 Juli 2021 01:01 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 13 51 2440205 kiper-timnas-argentina-terharu-lionel-messi-unggah-foto-bersamanya-y8GJ8vj3Oe.jpg Emiliano Martinez menjaga gawangnya nirbobol saat melawan Brasil. (Foto/Reuters)

RIO DE JANEIRO - Kiper Tim Nasional (Timnas) Argentina, Emiliano Martinez, merasa terharu dengan Lionel Messi yang mengunggah foto sedang berpelukan bersamanya. Foto tersebut merupakan momen setelah tim Tango menjuarai Copa America 2021.

Pada laga final Copa America 2021, Argentina bersua Brasil di Stadion Maracana, Rio de Janeiro pada 11 Juli 2021. Lionel Messi dan kolega menan tipis dari tuan rumah dengan skor 1-0 lewat gol semata wayang Angel Di Maria.

Foto/Okezone

Keberhasilan Martinez menjaga gawang Argentina tanpa kebobolan satupun gol dari Brasil menjadikannya sosok pahlawan. Bahkan Messi turut mengucapkan terima kasih kepada Martinez yang mampu menjaga gawang Albiceleste dengan baik.

Baca juga: Anak Maradona: Lionel Messi Menderita Dibandingkan dengan Ayah Saya

"Bangga dan senang berada di tim ini. Satu tujuan lagi tercapai. Terima kasih Tuhan karena terus memberikan momen-momen ini kepadaku,” tulis Messi dalam sebuah konten di Instagram-nya.

Baca juga: Lionel Messi Dedikasikan Gelar Juara Copa America 2021 untuk Mendiang Diego Maradona

Foto/Instagram

Enam foto yang diunggah Messi dalam Instagram-nya. Foot pertama adalah saat dia memeluk Emiliano Martinez. Hal itu membuat kiper berusia 28 tahun tersebut mengaku terharu dengan ucapan sang kapten.

Mengetahui foto tersebut, Martinez merasa bangga sekaligus terharu. Dia menceritakan bagaiamana perasaannya setelah bisa menjuarai Copa America 2021 bersama Messi.

“Kapten yang memberitahu saya bahwa hari ini kau memberikan pialanya. Ketika dia memposting Instagram. Dia mengeluarkan foto bersama saya, yang memberi saya kekuatan,” kata Martinez, dikutip dari Mundo Albiceleste, Selasa (13/7/2021).

Martinez memang begitu tampil luar biasa di mistar gawang. Dia mampu mencegah peluang-peluang yang didapat Brasil dan membuat gawang Argentina nirbobol. Sebelum laga dimulai, dia bahkan mengaku sangat percaya diri.

Foto/Reuters

“Hari ini, siapapun yang akan menendang bola tidak akan masuk. Saya sangat percaya diri,” imbuh kiper Aston Villa tersebut.

Argentina menjadi juara Copa America 2021 dengan mengakhiri puasa gelar sejak terakhir kali meraih trofi pada Copa America 1993. Mereka juga menghentikan rekor Brasil dengan 13 pertandingan tak terkalahkan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini