Anak Maradona: Lionel Messi Menderita Dibandingkan dengan Ayah Saya

Djanti Virantika, Jurnalis · Selasa 13 Juli 2021 18:24 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 13 51 2440107 anak-maradona-lionel-messi-menderita-dibandingkan-dengan-ayah-saya-FOz5aqpQv7.jpg Lionel Messi tengah bersiap untuk beraksi di lapangan. (Foto: Instagram/@leomessi)

BUENOS AIRES – Anak legenda sepakbola Argentina Diego Maradona, Diego Armando Maradona Sinagra, geram melihat Lionel Messi kerap mendapat kritikan dan dibanding-bandingkan dengan ayahnya. Menurutnya, Messi sangat menderita menghadapi situasi tersebut.

Sosok Lionel Messi memang kerap dibandingkan dengan Diego Maradona yang sudah lebih dahulu menorehkan prestasi manis di dunia sepakbola. Meski bersinar di level klub, La Pulga -julukan Messi- gagal menorehkan prestasi manis bersama Timnas Argentina.

Lionel Messi

Messi bahkan baru merebut trofi pertama bersama Timnas senior Argentina pada akhir pekan lalu di pentas Copa America 2021. Padahal, striker berusia 34 tahun itu sudah promosi ke Timnas senior Argentina sejak 2005.

BACA JUGA: 5 Pemain Liga Top Eropa Berlabel Raja Penalti, Penaldo atau Pessi yang Cetak Gol Lebih Banyak?

La Albiceleste -julukan Timnas Argentina- memastikan diri keluar sebagai kampiun di Copa America 2021 usai melibas Brasil di partai final. Laga dimenangkan Argentina dengan skor 1-0.

BACA JUGA: Nangis Buaya Joan Laporta Bikin Lionel Messi Kembali ke Barcelona?

Sebelum menjuarai Copa America 2021, Lionel Messi sebenarnya empat kali membawa La Albiceleste lolos ke final turnamen mayor (Piala Dunia dan Copa America). Sayangnya, pada empat final itu, Lionel Messi dan Argentina selalu kalah.

Pencapaian ini membuat Messi akhirnya mendapatkan trofi internasional utama dan meniru upaya Diego Maradona. Sang legenda sepakbola Argentina itu bahkan membawa timnya merebut gelar juara di Piala Dunia 1986.

Selama belum bisa meraih kesuksesan itu, Messi pun terus menuai kritikan tajam dari sejumlah pihak. Kondisi ini yang sangat disayangkan oleh Diego Maradona Jr. Sebab, baginya, Messi tetaplah menjadi sosok hebat di dunia sepakbola, meski sulit menorehkan kesuksesan besar bersama Timnas Argentina.

"Diego Maradona adalah Diego Maradona dan Messi adalah Messi,” ujar Diego Maradona Jr, sebagaimana dikutip dari Goal Internasional, Selasa (13/7/2021).

Diego Maradona dan Diego Maradona Jr

“Orang yang mengkritik Messi tidak mengerti apa-apa tentang sepakbola. Dia sangat menderita ketika orang-orang membandingkannya dengan ayah saya,” lanjutnya.

"Saya mengagumi Messi, saya mencintainya. Tidak ada satu pun dalam sejarah sepabola, yang memiliki kualitas permainan seperti dirinya,” tukas Diego Maradona Jr.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini