Nangis Buaya Joan Laporta Bikin Lionel Messi Kembali ke Barcelona?

Ramdani Bur, Jurnalis · Selasa 13 Juli 2021 12:20 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 13 46 2439861 nangis-buaya-joan-laporta-bikin-lionel-messi-kembali-ke-barcelona-NzhivcCgKp.jpg Lionel Messi bawa Argentina juara Copa America 2021. (Foto: REUTERS/Amanda Perobelli)

BARCELONA – Presiden Barcelona, Joan Laporta, menangis setelah Lionel Messi membawa Argentina juara Copa America 2021. Apakah aksi menangis ini hanya akal-akalan Joan Laporta supaya Lionel Messi mau menandatangani kontrak baru di Barcelona yang sebelumnya kedaluwarsa pada 30 Juni 2021?

Argentina merebut gelar Copa America 2021 usai mengalahkan Brasil di partai final di Stadion Maracana, Minggu 11 Juli 2021 pagi WIB. Messi dan kawan-kawan membungkam Brasil dengan skor 1-0 lewat gol tunggal Angel Di Maria pada menit 22.

Lionel Messi

(Messi bawa Argentina juara Copa America 2021)

Keberhasilan Lionel Messi membawa Argentina menjunjung trofi Copa America 2021, membuat sang pemain kebanjiran ucapan selamat. Terlebih, ini merupakan gelar pertama Messi bersama tim senior Argentina. Salah satu ucapan datang dari Presiden Barcelona yakni Joan Laporta.

“Semua orang Catalan, Barcelona, dan seluruh dunia sepakbola senang karena Leo (Messi) memenangkan Copa America,” kata Laporta, dikutip dari Marca, Selasa (13/7/2021).

“Sangat menyenangkan melihat pemain terbaik dalam sejarah sepakbola bersemangat memenangkan gelar seperti ini dan dia membuat kami semua menangis bahagia,” lanjut Laporta.

BACA JUGA: Kabar Baik untuk Fans Barcelona, Lionel Messi Selangkah Lagi Balik ke Camp Nou

Saat ini, La Pulga –julukan Messi– menghadapi situasi pelik dengan berakhirnya kontrak bersama Barcelona. Tepat pada 1 Juli 2021, Lionel Messi resmi tidak membela klub mana pun alias berstatus pengangguran.

Namun, hingga saat ini La Pulga belum angkat bicara mengenai masa depannya di Camp Nou. Di samping itu, banyak spekulasi yang beredar mengenai nasib sang megabintang.

Namun, Joan Laporta berkali-kali menepis kabar miring mengenai pemain bintangnya. Laporta menyatakan, proses perpanjangan kontrak Lionel Messi masih berlangsung.

Lionel Messi

"Semuanya baik-baik saja," kata Laporta pada Selasa (6/7/2021) silam.

Selain itu, Laporta mengakui bahwa terhambatnya kontrak sang megabintang karena masalah keuangan. Menurutnya, masalah aturan “Financial Fair Play” yang diberlakukan UEFA dan masalah keuangan di Barcelona menjadi penyebab utama terhambatnya perpanjangan kontrak La Pulga.

“Ini tentang 'Financial Fair Play’ sekarang. Saya ingin mengumumkan ia tetap tinggal (di Barcelona). Tetapi, saat ini, saya tidak bisa mengatakannya karena kami sedang dalam proses menemukan solusi terbaik untuk kedua belah pihak (Barcelona dan Messi),” kata Laporta dalam kesempatan berbeda dilansir dari Football Espana, Senin (12/7/2021).

Jadi, nangis buaya Laporta ampuh untuk membuat Lionel Messi Kembali ke Barcelona? Menarik untuk dinantikan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini