Perih! Lionel Messi Diremehkan Mantan Pemain Pelita Jaya

Andika Rachmansyah, Jurnalis · Rabu 14 Juli 2021 16:11 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 14 51 2440572 perih-lionel-messi-diremehkan-mantan-pemain-pelita-jaya-QxjzEcf5VM.jpg Lionel Messi bantu Argentina juara Copa America 2021. (Foto: REUTERS/Amanda Perobelli)

BUENOS AIRES – Mantan pemain Pelita Jaya yang juga pesepakbola legenda Argentina, Mario Kempes, meremehkan Lionel Messi. Mario Kempes menyebut Lionel Messi takkan bisa menggantikan sosok Diego Maradona di persepakbolaan Argentina.

Kapten Tim Nasional (Timnas) Argentina, Lionel Messi, baru saja membawa negaranya meraih gelar Copa America 2021 setelah mengalahkan rivalnya Brasil di Stadion Macarana, Minggu 11 Juli 2021 pagi WIB. Argentina berhasil lewat gol tunggal Angel Di Maria.

Lionel Messi

(Messi bawa Argentina juara Copa America 2021)

Kemenangan ini merupakan gelar pertama Messi bersama Albiceleste –julukan Timnas Argentina- di skuad senior. Di Copa America 2021, pemain berusia 34 tahun itu berhasil mengoleksi empat gol dan lima assist. Tidak hanya itu, dia juga menyabet penghargaan pemain terbaik dan top skor di Copa America 2021.

Beberapa tahun terakhir muncul perdebatan Messi berhasil menjadi pemain dan pemimpin yang lebih baik dari Maradona. Mengingat pencapaian yang telah banyak diraih oleh pemain berusia 34 tahun itu.

BACA JUGA: Dijagokan Kalahkan Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo di Perebutan Trofi Ballon dOr 2021, Ini Respons Jorginho

Legenda Argentina, Mario Kempes, mengatakan bahwa Messi tidak boleh dibandingkan dengan Maradona. Bahkan jika dia berhasil memenangkan empat piala dunia sekaligus itu tetap tidak mengubah keadaan. Sebagai informasi, Kempes adalah pemain Argentina yang berhasil membawa Argentina menjadi juara Piala Dunia 1978.

“Bagi Messi, sialnya adalah dia adalah pengganti Diego Maradona, dan sangat sulit untuk membayangi Diego, banyak orang yang memuja dia di seluruh dunia,” kata Kempes, dilansir dari Marca, Rabu (14/7/2021).

Diego Maradona

“Jika (Messi) ingin menjadi lebih baik dari Maradona, dia tidak akan mencapainya bahkan jika dia memenangkan empat Piala Dunia berturut-turut,” lanjutnya.

"Dia masih belum memenangkan Piala Dunia. Tidak peduli berapa banyak [gelar yang dia] menangkan atau apa yang dia menangkan, itu tidak akan pernah bisa dibandingkan dengan apa yang dilakukan Diego,” lanjutnya.

Diego Maradona dipandang bak dewa oleh masyarakat Argentina. Pria yang meninggal dunia pada 25 November 2020 ini membantu Argentina juara Piala Dunia 1986.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini