Dijagokan Kalahkan Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo di Perebutan Trofi Ballon dOr 2021, Ini Respons Jorginho

Andika Rachmansyah, Jurnalis · Rabu 14 Juli 2021 13:18 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 14 51 2440452 dijagokan-kalahkan-lionel-messi-dan-cristiano-ronaldo-di-perebutan-trofi-ballon-dor-2021-ini-respons-jorginho-6QPuyej2YA.jpg Jorginho (8) saat berebut bola dengan Harry Kane. (Foto: REUTERS/Laurence Griffiths)

ROMA – Gelandang Tim Nasional (Timnas) Italia, Jorginho, ditanya wartawan soal peluangnya yang sangat besar untuk memenangkan trofi Ballon dOr 2021, mengalahkan pemain beken seperti Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi. Namun, ia memilih merendah ketimbang memunculkan banyak spekulasi.

Jorginho berhasil membawa Italia menjadi juara Piala Eropa 2020 setelah mengalahkan Inggris dalam adu penalti di Stadion Wembley, Senin 12 Juli 2021 dini hari WIB. Meski dia gagal melaksanakan tugas sebagai algojo penalti, tetapi Jorginho tetap menuai banyak pujian.

Jorginho

(Jorginho (8) bantu Italia juara Piala Eropa 2020)

Pemain berusia 29 tahun ini menjadi salah satu pemain kunci Italia di bawah arahan Roberto Mancini. Dia selalu dimainkan menjadi starter pada seluruh laga Italia mulai dari fase grup hingga final Piala Eropa 2020. Karena penampilan impreisfnya itu, dia pun berhasil masuk dalam skuad terbaik Piala Eropa 2020.

Tak hanya bersama negaranya, Italia, pada musim ini, Jorginho juga meraih gelar Liga Champions dengan klubnya, Chelsea. Atas pencapaian inilah, dia digadang-gadang layak untuk memenangkan Ballon d’Or 2021.

Mantan pelatih Jorginho di Chelsea dan Napoli, Maurizio Sarri, memberikan dukungan kepada mantan anak asuhnya itu. Sarri percaya bahwa Jorginho harus menjadi kandidat untuk memenangkan Ballon d’Or karena dia tampil mengesankan dengan Chelsea dan Italia di sepanjang tahun ini.

BACA JUGA: Punya Nasib seperti Cristiano Ronaldo, Jorginho Raih Trofi Ballon dOr 2021?

Sementara itu, Jorginho sendiri memang bermimpi untuk bisa memenangkan Ballon d’Or. Namun, dia juga sadar bahwa dirinya bukan yang terbaik di dunia. Dia meragukan bisa memenangi Ballon d’Or karena harus bersaing dengan nama-nama besar seperti Lionel Messi.

“Saya memimpikan itu, tapi saya akan berkata jujur. Itu semua tergantung pada kriteria penilaian yang ada di sana,” ucap Jorginho, dilansir dari Football Italia, Rabu (14/7/2021).

Jorginho

“Jika tentang bakat, saya sadar bahwa saya bukan yang terbaik di dunia. Jika memilih berdasarkan gelar, yah, tidak ada yang menang lebih dari saya pada musim ini,” sambungnya.

“Bagaimana saya akan membandingkan diri saya dengan Lionel Messi, Cristiano Ronaldo atau Neymar? Mereka memiliki karakteristik yang sangat berbeda. Sekali lagi, itu tergantung pada kriteria penilaiannya,” ujar mantan pemain Hellas Verona ini.

Musim ini, Messi berhasil membawa Argentina sebagai juara di Copa America 2021 dengan mengoleksi empat gol dan lima assist. Tidak hanya itu, dia juga menyabet penghargaan pemain terbaik dan top skor di Copa America 2021. Satu lagi, Messi juga top skor Liga Spanyol 2020-2021 dengan 30 gol.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini