Belum Cetak Gol di Piala Eropa 2020, Harry Kane Tepis Isu Pengaruh Ingin Pindah dari Tottenham

Fitradian Dimas Kurniawan, Jurnalis · Senin 21 Juni 2021 07:01 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 21 51 2428230 belum-cetak-gol-di-piala-eropa-2020-harry-kane-tepis-isu-pengaruh-ingin-pindah-dari-tottenham-NKyoLq77Oh.jpg Harry Kane. (Foto/Reuters)

LONDON – Penyerang Timnas Inggris, Harry Kane belum mampu mencetak gol di Piala Eropa 2020. Dia mengatakan performanya tersebut tidak adanya pengaruhnya dengan pernyataannya yang ingin pindah dari Tottenham Hotspurs.

Three Lions—julukan Timnas Inggris—baru sekali menang saat melawan Kroasia. Gol semata wayang disumbang Raheem Sterling.

Foto/Reuters

Pada laga kedua, penampilannya tim besutan Gareth Southgat menurun. Mereka hanya mampu bermain imbang saat menghadapi Skotlandia.

Baca juga: Jadi Sorotan di Laga Kontra Skotlandia, Southgate Bela Harry Kane

Sementara Kane belum bisa berbicara banyak pada dua pertandingan tersebut. Hal itu membuat perhatiannya teralihkan dengan misinya mencari klub baru pada musim panas ini.

Baca juga: Diimbangi Skotlandia, Southgate Akui Inggris Tampil Kurang Maksimal

Kane sebelumnya sudah mengatakan jika ingin meninggalkan Tottenham. Tetapi, dia belum menemukan klub baru hingga kini. Meski demikian, Kane menegaskan hal itu bukan alasan performa yang mengecewakan di Piala Eropa 2020.

“Tentu saja hal itu tidak berpengaruh. Semua fokus saya saat ini adalah untuk membantu Timnas dan bagaimana bisa sukses di turnamen ini,” kata Kane kepada Sky Sports, Minggu (20/6/2021).

“Saya paham sudut pandang yang membuat spekulasi tersebut semakin berkembang. Namun, saat ini saya sedang berkonsentrasi dengan pekerjaan di turnamen ini,” ujarnya.

Kane ingin bergabung ke klub yang bisa membantunya meraih trofi. Sebab, lemari penghargaan jebolan akademi Tottenham itu masih kosong dari medali juara.

Foto/Reuters

Pemain berumur 27 tahun itu memiliki kualitas di atas rata-rata. Kane adalah top skor Liga Inggris musim lalu, dan pencetak gol terbanyak Tottenham sepanjan masa dengan 221 gol dalam 336 penampilan.

Saksika siaran langsung pertandingan EUFA EURO di iNews TV

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini