Jadi Sorotan di Laga Kontra Skotlandia, Southgate Bela Harry Kane

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Sabtu 19 Juni 2021 07:27 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 19 51 2427584 jadi-sorotan-di-laga-kontra-skotlandia-southgate-bela-harry-kane-BXokNKXTSI.jpg Harry Kane dan Gareth Southgate (Foto: UEFA)

LONDON - Penyerang Timnas Inggris, Harry Kane, menjadi sorotan saat timnya megharapi Skotlandia di laga kedua Grup D Piala Eropa 2020, Sabtu (19/6/2021) dini hari WIB. Striker kepunyaan Tottenham Hotspur itu dianggap kurang berkontribusi untuk lini depan tim.

Pelatih Gareth Soutgate pun menarik keluar Kane dan menggantikannaya dengan Marcus Rashfod di menit ke-74. Meski demikian, sang pelatih tetap melakukan pembelaan untuk pemainnya itu.

Southgate mengatakan hasil kurang maksimal yang diraih Inggris bukan hanya pengaruh dari permainan Kane semata, tapi penampilan tim secara keseluruhan.

BACA JUGA: Hasil Piala Eropa 2020: Timnas Inggris Gagal Tundukkan Skotlandia

“Kami harus melihat keseluruhan kinerja dan penggunaan bola kami. Ini bukan hanya tentang satu orang," ujar Kane ketika berbicara mengenai penampilan Kane dilansir dari laman UEFA, Sabtu (19/6/2021).

Skotlandia, saya pikir, menandainya dengan sangat baik. Mereka agresif dan bertahan dengan baik. Malam ini kami tidak dapat menemukan jawabannya," lanjutnya.

Ya, Southgate juga tidak memungkiri kalau Inggris memang mengalami kesulitan saat menghadapi Skotlandia dini hari tadi. Meski demikian, ia juga memastikan hasil ini akan jadi pelajaran berharga bagi timnya untuk melakukan evaluasi usai pertandingan.

"Kami tidak dapat menemukan solusi. Kami memiliki momen-momen di sisi, di situlah ruang di mana melawan mereka, tetapi kami tidak dapat mengeksploitasi ruang-ruang itu," ujarnya lagi.

 

"Itu terasa sulit dalam 15 menit terakhir pertandingan seperti malam ini di mana para penggemar sangat menginginkan Anda untuk maju dan mengabaikan segala bentuk, karena ini adalah Skotlandia dan ini terasa sebagai kesempatan yang unik," imbuhnya.

"Tapi kami masih harus mendekatinya dalam konteks bahwa poin masih merupakan langkah penting menuju kualifikasi," pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini