Chelsea Buru Alexander Isak jika Gagal Datangkan Erling Haaland

Quadiliba Al-Farabi, Jurnalis · Senin 21 Juni 2021 06:02 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 21 51 2428222 chelsea-buru-alexander-isak-jika-gagal-datangkan-erling-haaland-v5EVhfu0IS.jpg Erling Haaland. (Foto/Reuters)

LONDON Chelsea dikabarkan memburu, Alexander Isak pada bursa transfer musim panas tahun ini. Penyerang milik Real Sociedad akan dijadikan altenatif jika klub gagal mendatangkan Erling Haaland dari Borurssia Dortmund.

Tim asuhan Thomas Tuhcel sebenarnya memiliki Timor Werner sebagai pemain yang diplot untuk mencetak gol. Namun, penyerang Timnas Jerman itu belum juga menampilkan performa terbaik sejak didatangkan pada musim lalu.

Foto/Reuters

Sementara itu ,menurut laporan Daily Mail pada Minggu (20/6/2021) Isak adalah salah satu dari sejumlah target yang bisa dikejar Chelsea. Pemain berusia 21 tahun ini menjadi salah satu pemain yang dicari setelah tampil mengesankan untuk Tim Nasional (Timnas) Swedia di Piala Eropa 2021.

Baca juga: Yakin NGolo Kante Bertahan, Chelsea Tak Mau Buru-Buru Sodorkan Kontrak Baru

Pemain ini menyajikan penampilan yang apik bersama Swedia sehingga mampu menahan imbang Spanyol dan menang atas Slovakia di dua laga terakhir. Bahkan Isak terpilih sebagai pemain terbaik dalam laga Swedia melawan Slovakia.

Baca juga: 5 Calon Klub Sergio Ramos Selanjutnya, Nomor 1 Bareng Pemain Termahal Dunia

Pemain yang digadang-gadang sebagai penerus Ibrahimovic di Timnas Swedia ini mulai berkembang pesat di Sociedad semenjak kedatangannya pada 2019 lalu. Di musim lalu, ia telah mencetak sebanyak 17 gol dari 43 penampilannya.

Sejauh ini, Isak di Sociedad memiliki klausul pembelian sebesar 60 juta poundsterling atau setara 1,2 miliar rupiah dan pihak La Liga bersikeras tak akan menjualnya dengan harga lebih murah. Sebelumnya pun Isak sempat diincar oleh mantan klubnya, Borussia Dortmund dengan harga 25 juta poundsterling namun ditolak.

Isak pun pernah menjadi pemain yang dibesut Tuchel saat masih berseragam Borussia Dortmund pada 2017 silam. Meski tampil kurang memuaskan, namun Tuchel sudah melihat potensi besar di dalam pemain bernomor punggung 15 ini.

"Alex adalah striker yang sangat kuat, yang bisa bermain dengan membelakangi gawang dan kuat dalam kombinasi. Dia mencetak banyak gol, jadi senang memiliki dia di sini,” kata Tuchel saat itu.

Foto/Reuters

Chelsea di era Tuchel ini memang menunjukkan keseriusannya untuk menempuh musim 2021-2022 mendatang. Selain Haaland dan Isak, mereka juga dikabarkan tengah mendekati striker bintang lainnya.

Tercatat seperti penyerang bintang Tottenham Hotspur Harry Kane dan pemain muda Timnas Inggris Jude Bellingham juga mereka incar. Tentunya tambahan amunisi ini akan semakin membuat lini serang Chelsea semakin menakutkan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini