Yakin NGolo Kante Bertahan, Chelsea Tak Mau Buru-Buru Sodorkan Kontrak Baru

Quadiliba Al-Farabi, Jurnalis · Minggu 20 Juni 2021 21:13 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 20 45 2428148 yakin-ngolo-kante-bertahan-chelsea-tak-mau-buru-buru-sodorkan-kontrak-baru-fwU9ZhuIdB.jpg NGolo Kante. (Foto/Reuters)

LONDON – Raksasa Liga Inggris, Chelsea percaya diri gelandang bertahan mereka, NGolo Kante akan bertahan di Stamford Bridge. Oleh karena itu manajemen tak mau buru-buru menyodorkan kontrak baru kepada pemain Timnas Prancis tersebut.

Pakar perpindahan pesepakbola, Fabrizio Romano mengungkapkan manajemen The Blues—julukan Chelsea sangat percaya diri dengan bahwa Kante tak akan pindah. Kepercayaan datang karena hubungan Chelsea dan Kanta, kata Romano sangat harmonis.

Foto/Reuters

Romano, seorang koresponden The Guardian dan Sky Sports tersebut, menjelaskan bahwa Kante telah menolak sejumlah tawaran klub lain demi bertahan di Chelsea. Atas dasr itu, klub menjanjikan penghargaan kepada pemain berusia 30 tahun tersebut.

Baca juga: 5 Calon Klub Sergio Ramos Selanjutnya, Nomor 1 Bareng Pemain Termahal Dunia

“Chelsea akan menawarkan kontrak baru kepada NGolo Kante, berencana untuk membuka negosiasi dalam beberapa bulan ke depan. ‘jangan terburu-buru’ karena hubungan dengan NGolo sangat baik,” cuit Romano dalam akun Twitter-nya (@FabrizioRomano).

Baca juga: Demi Achraf Hakimi, Chelsea Sodorkan 5 Pemain Sekaligus ke Inter Milan

“Dia ingin bertahan musim panas lalu setelah beberapa minggu yang 'rumit' dan dua tawaran diterima, Chelsea ingin memberi penghargaan kepada Kante,” lanjutnya.

Kante sangat membantu Chelsea dalam meraih beberapa gelar bergengsi. Dia merupakan salah satu pemmain kunci Chelse besutan Thomas Tuchel mencapai Final Piala FA dan menjuarai Liga Champions 2020-2021.

Chelsea sebelumnya pernah dikabarkan menolak tim Paris Saint-Germain yang berniat memboyong Kante untuk musim depan. Tak hanya itu, klub papan atas Spanyol, Real Madrid sempat menawarkan 70 juta euro untuk mendatangkan Kante, namun tak dilepas Chelsea.

Foto/Reuters

Saat ini NGolo Kante sedang berjuang membela Timnas Prancis di ajang Piala Eropa 2020. Ia ingin membawa negaranya keluar dari grup Grup F, yang dianggap grup neraka karena dihuni Portugal, Jerman dan Hungaria.

Prancis pada laga perdana di Piala Eropa berhasil menang atas Jerman. Namun, ketika bertemu Hungaria, tim asuhan Didier Deschamps hanya hampu bermain imbang. Pada terakhir penyisihan rup, Prancis akan melawan Portugal.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini