Real Madrid Incar Jules Kounde untuk Gantikan Sergio Ramos

Quadiliba Al-Farabi, Jurnalis · Minggu 20 Juni 2021 22:25 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 20 46 2428171 real-madrid-incar-jules-kounde-untuk-gantikan-sergiio-ramos-5tZBFzpdN7.JPG Sergio Ramos. (Foto/Reuters)

MADRID Real Madrid memburu bek tengah untuk menggantikan Sergio Ramos yang memutuskan tidak memperpanjang kontrak. Manajemen Los Blancos dikabarkan mengincar bek Sevilla, Jules Kounde pada bursa musim panas tahun ini.

Sebenarnya Madrid, sudah mendatangkan David Alaba dari Bayern Munich. Namun, kehadiran pemain asal Austria itu dianggap belum cukup.

Foto/Reuters

Belum lagi, lini pertahanan Madrid dalam ambang bahaya usai Raphael Varane juga dikabarkan ingin hengkang setelah gelaran Piala Eropa 2020. Berdasarkan rumor yang beredar, klub Inggris Manchester United mengincar bek berusia 28 tahun ini.

Baca juga: Tampil Apik Bersama Italia di Piala Eropa 2020, Spinazzola Langsung Dilirik Real Madrid

Oleh karena itu, berdasarkan laporan Mundo Deportivo dikutip dari laman The Hard Tackle, Minggu (20/6/2021) Madrid menetapkan Kounde sebagai target utama transfer di musim panas ini. Nantinya, ia akan mewarnai lini pertahanan Los Blancos bersama Eder Militao, Nacho, David Alaba, dan Jesus Vallejo yang telah kembali setelah dipinjamkan.

Foto/UEFA

Baca juga: Tinggalkan Real Madrid, Ramos Pastikan Barcelona Bukan Pelabuhan Berikutnya

Kounde di umurnya yang masih 22 tahun ini telah dipercaya mengisi skuad Tim Nasional (Timnas) Prancis dalam perjalanannya menempuh Piala Eropa 2020. Meski begitu, dalam dua laga yang telah dimainkan tim asuhan Didier Deschamps tersebut, Kounde belum pernah dimainkan.

Ia lebih banyak berfungsi sebagai pelapis bek-bek berpengalaman Les Bleus, seperti Raphael Varane dan Presnel Kimpembe. Namun, bukan tidak mungkin perannya menjadi penting sewaktu-waktu dua bek ini tak mampu bermain.

Pemain ini telah menjadi salah satu bek terbaik di Liga Spanyol sejak tiba di Sevilla pada musim panas 2019 lalu. Ia telah memberikan 49 penampilan dan mencetak 4 gol dan 1 asisst bersama Sevilla sejauh ini.

Penampilan impresifnya di Sevilla membuat Kounde diminati beberapa klub besar dunia, di antaranya Manchester City pada 2020 lalu. Namun faktanya, The Citizens urung meneruskan niatnya ini usai mengetahui biaya transfer Kounde yang sebesar 55 juta euro dengan klausul lepas 80 juta euro.

Foto/Real Madrid

Di sisi lain, sejauh ini kabarnya Sevilla tidak berniat menjual aset berharga mereka tersebut dan merencanakan mengikatnya dengan kontrak baru. Dengan begitu, Los Blancos harus lebih cepat dan menyiapkan tawaran lebih besar jika ingin mendaratkan Kounde musim panas ini.

Seandainya tidak mendapatkan Kounde, Madrid sudah punya rencan cadangan. Kabarnya, Los Blancos akan merekrut Pau Torres dari Villarreal Pau Torres.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini