Mulai Dekati Rekor Gol Pele di Timnas Brasil, Ini yang Dirasakan Neymar Jr

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Jum'at 18 Juni 2021 17:50 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 18 51 2427400 mulai-dekati-rekor-gol-pele-di-timnas-brasil-ini-yang-dirasakan-neymar-jr-GqBcUco5BJ.JPG Pemain Timnas Brasil, Neymar Jr. (Foto: Reuters)

RIO DE JANEIRO Neymar Jr berhasil membantu Tim Nasional (Timnas) Brasil menang 4-0 atas Peru di matchday kedua Grup B Copa America 2021 pada Jumat (18/6/2021) pagi WIB. Dalam kemenangan besar itu, Neymar turut menyumbang satu gol untuk Brasil.

Tak heran Neymar mengaku senang. Sebab, tak hanya membantu Brasil meraih kemenangan kedua di Grup B Copa America 2021, gol Neymar ke gawang Peru juga menambahkan catatan manis pada rekor individunya.

Kini total Neymar sudah mengantongi 68 gol untuk Timnas Brasil. Jumlah tersebut sangatlah luar biasa karena sebentar lagi pemain Paris Saint-Germain (PSG) itu akan bisa menyamai catatan gol sang legenda, Pele untuk Brasil.

Pele diketahui memiliki koleksi 77 gol bersama Timnas Brasil. Jumlah gol itu lantas menjadikannya sebagai pemain dengan jumlah gol terbanyak dalam sejarah Tim Samba tersebut.

Baca Juga: Hasil Copa America 2021: Neymar Sumbang Gol, Brasil Hajar Peru 4-0

Aksi Neymar di laga Brasil vs Peru

Sampai saat ini belum ada pemain Brasil yang sanggup melewati atau bahkan mendekati jumlah gol Pele. Akan tetapi, Neymar tampaknya akan menjadi pemain Brasil yang akan sangup menyamai catatan gol Pele tersebut.

Sebab, Neymar yang kini berusia 29 tahun jelas masih sangat besar peluangnya untuk terus bermain bersama Timnas Brasil. Pada Copa America 2021 ini pun Brasil masih akan bermain dua laga lagi di fase grup.

Andai Brasil lolos dari fase grup, maka peluang Neymar memberikan gol untuk Brasil masih sangat banyak. Jadi, jangan heran jika suatu saat nanti Neymar sanggup melewati rekor gol Pele untuk Timnas Brasil.

Neymar sendiri mengaku senang karena bisa masuk ke dalam sejarah sepakbola Brasil. Baginya adalah sebuah kehormatan bisa mengukir rekor-rekor di Brasil.

Kendati begitu, Neymar menegaskan bahwa untuk saat ini ia tak memikirkan rekor individu di tingkat nasional. Sebab, baginya yang terpenting saat ini adalah mengantarkan Brasil ke final dan memenangkan gelar Copa Amerca 2021.

Neymar Jr

“Merupakan suatu kehormatan besar untuk menjadi bagian dari sejarah Timnas Brasil. impian saya hanya bermain untuk tim Brasil, dengan seragam ini, saya tidak pernah membayangkan mencapai angka-angka itu (bisa menjadi pemain kedua terbanyak di Brasil,” kata Neymar, dikutip dari laman resmi CBF, Jumat (18/6/2021).

“Bagi saya ini mengasyikkan, saya melalui banyak hal dalam hal ini. Dua tahun, sulit, rumit, dan angka-angka itu tidak memberikan kebahagiaan saya harus bermain untuk Brasil, bermain untuk keluarga saya,” tutupnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini