Stefan Tarkovic Yakin Laga Swedia vs Slovakia Akan Berjalan Sengit

Cikal Bintang, Jurnalis · Jum'at 18 Juni 2021 13:25 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 18 51 2427197 stefan-tarkovic-yakin-laga-swedia-vs-slovakia-akan-berjalan-sengit-Np9EU25lov.jpg Kapten Timnas Hungaria Marek Hamsik. (Foto/Reuters)

SAINT PETERSBURG Timnas Slovakia akan menghadapi Swedia pada laga kedua Grup E Piala Eropa 2020 di di Stadion Saint Petersburg, Rusia Jumat (18/6/2021) pukul 20.00 WIB. Pelatih Tim Nasional (Timnas) Slovakia, Stefan Tarkovic, menilai laga akan berjalan sengit.

Pada laga perdana, Slovakia berhasil memetik tiga poin saat menghadapi Polandia. Meski punya modal bagu, Tarkovic meyakini lawan Swedia akan menemui jalan terjal.

“Menurut kami ini akan menjadi pertandingan yang sulit. Saya pikir Swedia memiliki kualitas lebih dari Polandia,” ujar Tarkovic dilansir dari laman resmi UEFA, Jumat (18/6/2021).

Foto/Reuters

Meski begitu, dia mengungkapkan mereka akan berusaha menggempur lini pertahanan Swedia. Sebagaimana diketahui, Victor Lindelof dan kolega bermain sangat bertahan saat melawan Spanyol di laga sebelumnya dan memaksa La Furia Roja-julukan Timnas Spanyol-puas dengan satu poin.

Baca juga: Beda dengan Cristiano Ronaldo, Romelu Lukaku Justru Ajak Coca Cola Kerja Sama

“Kami menantikan pertandingan kedua kami. Ini adalah tantangan baru bagi kami. Tapi saya tetap percaya kami akan sukses lagi. Kami siap untuk mengerahkan segalanya di pertandingan nanti malam,” lanjutnya.

Baca juga: Ini Calon Lawan Belgia di Babak 16 Besar Piala Eropa 2020

Senada dengan pelatihnya, kapten Slovakia, Marek Hamsik, juga mempunyai strategi khusus melawan The Blagult—julukan Timnas—Swedia. Dirinya tidak menampik Blagult memiliki pertahanan yang sangat baik.

“Swedia telah memainkan sepak bola yang sama selama bertahun-tahun, telah bersama untuk waktu yang lama dan memiliki pemain yang kohesif dan agresif. Kami harus menandingi mereka jika kami tidak ingin mereka mengalahkan kami,” ujar Hamsik.

Foto/Reuters

Swedia sedang dalam kans positif setelah meredam gaya bermain menyerang Timnas Spanyol. Pertemuan keduanya nanti malam tentu akan menjadi duel yang panas.

Sementara itu, Slovakia sedang dalam performa yang apik di fase grup. Sokoli -julukan Timnas Slovakia- berhasil mengalahkan Polandia dan menjadikan mereka juru kunci Grup E.

Saksikan siaran langsung pertandingan UEFA EURO 2020 di iNews TV

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini