Berpisah dengan Fiorentina, Gattuso Langsung Didekati Tottenham

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Jum'at 18 Juni 2021 08:12 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 18 51 2427042 berpisah-dengan-fiorentina-gattuso-langsung-didekati-tottenham-y0Wr3HlJcw.jpg Gennaro Gattuso. (Foto: Reuters)

LONDON Gennaro Gattuso kini dikabarkan tengah bernegosiasi dengan Tottenham Hotspur. Tottenham mengincar mantan pelatih Napoli itu karena target utama mereka, yakni Paulo Fonseca negosiasinya tak berjalan mulus.

Awalnya Tottenham tak mengincar Gattuso karena pelatih asal Italia itu sudah menjalin kerja sama dengan Fiorentina. Akan tetapi, Gattuso tiba-tiba saja bercerai dengan Fiorentina ketika belum satu bulan melatih klub tersebut.

Menurut laporan dari pakar bursa transfer Eropa, Fabrizio Romano, Gattuso berpisah dengan Fiorentina setelah baru 22 hari penunjukan, karena masalah strategi transfer dengan agen Gattuso, Jorge Mendes.

Baca Juga: Gara-Gara Ini, Paulo Fonseca Urung Gabung Tottenham Hotspur

Gennaro Gattuso

Berpisahnya Gattuso dan Fiorentina itu lantas dimanfaatkan dengan baik oleh Tottenham. Tim asal London Utara itu dengan cepat langsung menghubungi pihak Gattuso untuk membahas kerja sama.

Bahkan pertemuan pertama antara pihak Gattuso dengan manajemen Tottenham sudah terjadi dan berakhir dengan hasil positif. Menurut laporan dari Romano, meski pertemuan berjalan baik, rapat tersebut belum menghasilkan apa-apa.

“Pertemuan resmi pertama antara dewan Tottenham dan perwakilan Gennaro Gattuso berlangsung positif. Gattuso kini menjadi yang terdepan (dalam meraih pekerjaan di Tottenham),” bunyi cuitan Fabrizio Romano di akun twitternya, @FabrizioRomano, Jumat (18/6/2021).

“Gattuso menjadi target utama setelah pembicaraan dengan Fonseca gagal. Sampai saat ini masih belum ada yang dilakukan, diselesaikan, atau ditandatangani (oleh pihak Tottenham kepada Gattuso). Manajemen tim akan segera memutuskannya,” tambah Romano.

Kerja sama Gattuso dengan Tottenham diprakarsai oleh sang agen, Jorge Mendes. Mendes terlibat langsung dalam pertemuan kedua belah pihak dan siap menjadi pelicin agar Gattuso mau melatih Harry Kane dan kawan-kawan.

Gennaro Gattuso

Tottenham sendiri diketahui telah menyodorkan kontrak berdurasi dua musim kepada Gattuso. Jika Gattuso menerima pekerjaan itu, maka untuk pertama kalinya ia menangani klub Inggris.

Sebelumnya Gattuso lebih banyak melatih klub-klub Italia seperti, Napoli, AC Milan, Palermo, dan AC Pisa. Gattuso juga pernah menangani klub yang bermain di Yunani OFI Crete dan Liga Turki, yakni FC Sion.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini