Gara-Gara Ini, Paulo Fonseca Urung Gabung Tottenham Hotspur

Quadiliba Al-Farabi, Jurnalis · Kamis 17 Juni 2021 22:57 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 17 51 2426961 gara-gara-ini-paulo-fonseca-urung-gabung-tottenham-hotspur-2lqYImhUqx.jpg Paulo Fonseca (Foto: Twitter AS Roma)

LONDON – Pakar transfer ternama asal Italia, Fabrizio Romano, memberikan update negosiasi antara Tottenham Hotspur dengan Paulo Fonseca. Romano mengatakan bahwa Fonseca batal menjadi juru taktik anyar Tottenham.

Sebagaimana diketahui, nama Fonseca kabarnya segera diresmikan menjadi pelatih baru di Tottenham. Manajemen Tottenham sendiri memilih Fonseca setelah dipastikan gagal mendaratkan Antonio Conte sebagai juru taktik mereka.

Paulo Fonseca

Akhirnya, berdasarkan pernyataan direktur pelaksana sepakbola Tottenham yang baru, Fabio Paratici, negosiasi antara Fonseca dan klub ini telah rampung. Bahkan media Inggris terpercaya. Sky Sport melaporkan Fonseca pelatih berusia 48 tahun tersebut segera menandatangani kontrak baru.

Akan tetapi, sehari berselang tepatnya Kamis, (17/6/2021) kabar mengejutkan datang dari manajemen klub. Nyatanya, kesepakatan dua belah pihak menemui kebuntuan lantaran ada ketidak sepakatan dari segi ekonomi.

Baca Juga: Fabio Paratici Resmi Ditunjuk sebagai Direktur Olahraga Tottenham Hotspur

Bahkan, imbas dari hal ini dikabarkan The Lilywhites ingin bergerak mencari perburuan baru lagi untuk posisi pelatih kepala. Dikabarkan mereka menyasar ke satu nama yakni mantan pelatih Napoli dan Florentina, Gennaro Gattuso.

“Kabar Luar Biasa dari Tottenham. Ada masalah fiskal (keuangan) yang besar untuk menyelesaikan penunjukan Fonseca sebagai manajer baru meskipun kesepakatan lisan telah selesai dan kontrak akan ditandatangani. Itu sebabnya Fonseca belum menandatangani kontrak dengan Spurs,” tulis Romano di twitter-nya (@fabrizioRomano), Kamis (17/6/2021) malam WIB.

“Tottenham tidak berniat untuk menutupi perbedaan ekonomi di sisi fiskal dengan Fonseca. Kesepakatan secara lisan sudah dilakukan. tetapi pembicaraan sekarang telah gagal,” lanjutnya.

“Pencarian Tottenham sekarang dimulai kembali. Jorge Mendes akan mencoba dengan Gattuso,” tutupnya.

Paulo Fonseca

Beberapa nama pelatih memang telah diisukan menjadi incaran Tottenham untuk menggantikan peran Jose Mourinho. Tim manajemen sudah mengantongi nama seperti, mantan pelatih Ajax Erik ten Hag dan Brendan Rodgers dari Leicester City.

Baca Juga: Soal Masa Depan, Harry Kane Dapat Saran dari The Special One

Bahkan diisukan juga mereka ingin kembali memulangkan mantan pelatih sebelumnya yakni Mauricio Pochettino dari Paris Saint-Germain. Namun semua klub tersebut membantah akan melepas sang juru racik untuk musim depan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini