Fabio Paratici Resmi Ditunjuk sebagai Direktur Olahraga Tottenham Hotspur

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Sabtu 12 Juni 2021 23:31 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 12 45 2424260 fabio-paratici-resmi-ditunjuk-sebagai-direktur-olahraga-tottenham-hotspur-vjpf538MDY.jpg Fabio Paratici menjadi sosok penting dalam keberhasilan Juventus mendominasi Liga Italia dalam beberapa tahun terakhir. (Foto: Laman resmi Juventus)

LONDON Fabio Paratici dipastikan telah resmi bergabung dengan Tottenham Hotspur. Mantan bos Juventus itu akan menjabat sebagai Direktur Olahraga Tottenham yang baru per 1 Juli 2021 nanti.

“Pihak klub dengan senang hati mengumumkan penunjukan Fabio Paratici sebagai Direktur olahraga, yang berlaku mulai 1 Juli 2021,” bunyi keterangan Tottenham di laman resmi mereka, Sabtu (12/6/2021).

Paratici menandatangani kontrak selama tiga tahun di Tottenham, yang berarti ia hanya diikat sampai akhir Juni 2024. Dalam tugasnya di The Lily Whites, Paratici akan menangani, mengelola, dan mengembangkan segala kegiatan olahraga Tottenham.

Baik itu fasilitas latihan dan infrastruktur sepakbola. Jadi, kurang lebih jabatannya sama seperti yang selama ini Paratici lakukan bersama Juventus.

Baca Juga: Juventus Siap Ramaikan Perebutan Harry Kane di Musim Panas 2021

Fabio Quartararo

“Fabio Paratici akan bertanggung jawab untuk mengelola dan mengembangkan operasi olahraga di klub ini, fasilitas dan infrastruktur sepakbolanya,” sambung keterangan resmi dari pihak Tottenham.

Paratici yang barus saja keluar dari Juventus karena memang kontraknya sudah habis itu mengaku senang mendapatkan kesemptan bekerja sama dengan Tottenham. Menurutnya, tim asal London Utara itu adalah klub top Inggris yang memiliki rencana panjang yang ambisius.

Karena alasan itu, Paratici pun pada akhirnya tertarik untuk mengambil pekerjaan sebagai Direktur Olahraga Tottenham. Paratici kini sangat antusias untuk membantu Tottenham menjadi tim yang disegani di Inggris, bahkan mungkin Eropa.

“Saya senang dengan kesempatan fantastis ini dan saya berterima kasih kepada pihak klub dan Ketua (Daniel Levy) atas kepercayaannya kepada saya. Tottenham adalah salah satu klub top di Inggris dan di Eropa dengan rencana jangka panjang yang ambisius,” kata Paratici.

“Saya akan mendedikasikan seluruh diri saya untuk pekerjaan baru ini dan berharap dapat bekerja sama dengan tim manajemen untuk menulis babak baru dan kesuksesan di dalam sejarah klub ini,” imbuh Paratici.

Fabio Paratici

“Paratici akan bergabung dengan Tottenham setelah 11 tahun yang sukses di Juventus. Awalnya di Juventus ia ditunjuk sebagai Koordinator Area Teknis pada tahun 2010, lalu a mengambil peran sebagai Direktur Olahraga pada tahun 2011.

Pada November 2018, Paratici menjabat sebagai Chief Football Officer. Lalu dari Oktober 2020, Direktur Sepakbola (Olahraga). Selama waktunya di Juventus, ia membawa tim tersebut memenangkan total 19 gelar juara, termasuk gelar Liga Italia pertama mereka dalam delapan musim pada 2011-2012, yang memicu sembilan scudetto berturut-turut, serta lima gelar Coppa Italia.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini