Pelatih Baru Persija Angelo Alessio Sudah Berada di Jakarta, Begini Hari Pertamanya di Kantor

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Jum'at 18 Juni 2021 18:29 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 18 49 2427414 pelatih-baru-persija-angelo-alessio-sudah-berada-di-jakarta-begini-hari-pertamanya-di-kantor-Tq2zf0AZN3.JPG Angelo Alessio pernah jadi bagian staf pelatih Chelsea. (Foto/Instagram Angelo Alessio)

JAKARTA – Pelatih baru Persija, Angelo Alessio sudah berada di Jakarta. Pria asal Italia itu akan memimpin skuad Macan Kemayoran untuk liga 1 2021-2022.

Keberadaan Alessio di Jakarta terungkap melalui unggahan akun Twitter Persija Jakarta @Persija_Jkt, Jumat (18/6/2021). Dalam foto tersebut, Angelo terlihat mengenakan jersey terbaru Persija.

“First day at the office (hari pertama di kantor),” jelas akun Twitter Persija menjelaskan foto Alessio.

Foto/Persija Jakarta

Angelo Alessio resmi menjadi pelatih Persija Jakarta, pada Kamis, 10 Juni 2021. Dia pernah menjadi asisten pelatih Antonio Conte di Juventus, Timnas Italia hingga Chelsea.

Baca juga: Trek Bos Baru Persija Angelo Alessio sebagai Pelatih Kepala Tidak Mengesankan

Selama bekerja sama dengan Conte, Alessio membantu Juventus meraih gelar juara. Raksasa turin eranya meraih tiga trofi Liga Italia dan dua trofi Piala Super Italia.

Baca juga: Angelo Alessio, Pelatih Baru Persija yang Pernah Jadi Asisten Antonio Conte

Setelah tiga tahun di Juventus, Alessio sempat menjadi asisten pelatih di Timnas Italia pada 2014-2016. Dia menjabat sebagai pelatih teknis.

Jabatannya di Timnas Italia dilepas pada pertengahan 2016. Alessio memutuskan kembali bekerja sama dengan Antonio Conte di Chelsea. Bersama raksasa Liga Inggris, Alessio berhasil membantu timnya mengangkat trofi Liga Inggris dan Piala FA.

Selepas menjabat asisten pelatih Chelsea, Alessio mencoba peruntungan dengan menjabat menjadi manajer klub asal Skotlandia Kilmarnock pada 2019 silam. Kilmarnock eranya finis di urutan ke-8 Liga Skotlandia 2019-2020. Pencapaian itu menurun jika dibandingkan dengan musim lalu, di mana Kilmarnock mampu finis di urutan ketiga.

Foto/Instagram

Bek Persija, Marco Motta, yang juga dari Italia, punya harapan dengan Alessio. Dia berharap pelatih barunya bisa membawa Persija bertambah baik.

“Saya senang dia datang ke Persija. Saya berdoa yang terbaik untuknya. Angelo adalah pelatih bagus dengan karakter yang luar biasa. Beliau biasa mendengarkan pemain dan punya ide-ide yang bagus untuk tim,” ungkap Motta mengutip lama Persija.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini