Pogba Ungkap Rahasia Keberhasilan Prancis dalam Membungkam Jerman

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Rabu 16 Juni 2021 05:47 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 16 51 2425819 pogba-ungkap-rahasia-keberhasilan-prancis-dalam-membungkam-jerman-za5Uye6M5a.JPG Pemain Timnas Prancis, Paul Pogba. (Foto: Reuters)

MUNICH Paul Pogba menjadi pemain terbaik di laga Tim Nasional (Timnas) Prancis melawan Jerman pada matchday pertama Grup F Piala Eropa 2020, Rabu (16/6/2021) dini hari WIB. Namun, ia enggan disebut menjadi alasan utama mengapa Prancis menang 1-0 atas Jerman.

Prancis memang berhasil memetik kemenangan saat berjumpa Jerman di Allianz Arena. Gol Prancis pun tercipta di menit 20 berkat gol bunuh diri yang dilakukan bek Jerman, yakni Mats Hummels.

Bila melihat dari permainan secara keseluruhan Pogba bermain luar biasa, baik ketika bertahan ataupun menyerang. Jadi, tak heran jika gelandang Manchester United itu menyabet man of the match usai pertandingan berakhir.

Baca Juga: Tak Puas Menang 1-0 atas Jerman, Deschamps Sesali Dua Gol Prancis Dianulir Wasit

Paul Pogba

Pogba tentu merasa senang menyabet status pemain terbaik itu, apalagi berhasil membantu Prancis merebut kemenangan melawan tim kuat seperti Jerman. Namun, ia menegaskan bahwa bukan dirinya yang membuat Prancis mampu membungkam Der Panzer.

Menurut pemaparan Pogba, Prancis dapat menang karena bermain secara tim. Ia pun mengaku bisa bermain baik karena seluruh pemain Prancis mendukungnya.

Pogba berkata sejak awal Prancis sudah tahu akan menderita saat melawan Jerman. Karena itulah skuad asuhan Didier Deschamps itu saling bekerja sama, baik saat menyerang dan ketika bertahan dari serangan Jerman.

Kekompakan tim itu dirasa Pogba menjadi kunci keberhasilan Prancis dalam mengalahkan Jerman. Ia pun berharap dapat terus bermain seperti itu di pertandingan Piala Eropa 2020 selanjutnya.

“Kinerja tim adalah hal yang paling penting. Tanpa mereka (para pemain Prancis yang lain), saya tidak akan bisa bermain dengan baik. Kami semua berusaha keras (di laga Prancis vs Jerman),” ujar Pogba, dikutip dari UEFA, Rabu (16/6/2021).

Aksi Paul Pogba di laga Prancis vs Jerman

“Kami fokus pada pekerjaan kami di lapangan. Kami tahu kami harus memenuhi harapan banyak orang karena status kami yang meruapakan juara dunia (di Piala Dunia 2018). Kami turun ke lapangan dengan kerendahan hati,” tambah mantan penggawa Juventus tersebut.

“Ketika kami perlu menderita (saat bertahan), maka kami melakukannya secara bersama dan saat kami menyerang, kami melakukannya bersama-sama,” tutupnya.

Saksikan siaran langsung pertandingan UEFA EURO 2020 di iNewsTV

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini