Tak Puas Menang 1-0 atas Jerman, Deschamps Sesali Dua Gol Prancis Dianulir Wasit

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Rabu 16 Juni 2021 05:23 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 16 51 2425814 tak-puas-menang-1-0-atas-jerman-deschamps-sesali-dua-gol-prancis-dianulir-wasit-ZfrmJ6SPsa.JPG Kylian Mbappe bersama Didier Deschamps. (Foto: Reuters)

MUNICH – Pelatih Tim Nasional (Timnas) Prancis, Didier Deschamps, merasa seharusnya Les Bleus bisa menang lebih dari 1-0 saat berjumpa Jerman di matchday pertama Grup F Piala Eropa 2020, Rabu (16/6/2021) dini hari WIB. Ia merasa seharusnya Prancis bisa mengakhiri laga dengan skor 2-0.

Kendati begitu, nyatanya Prancis hanya bisa membawa pulang skor 1-0 atas Jerman pada pertandingan yang dihelat di Allianz Arena tersebut. Deschamps pun merasa sangat menyayangkan dua peluang gol Prancis yang terjadi di babak pertama dianulir oleh wasit.

Ya, Prancis sebenarnya berhasil menggetarkan gawang Jerman dua kali di babak kedua. Prancis yang pada saat itu sudah unggul 1-0 berkat gol bunuh diri Mats Hummels sejak menit 20 tersebut, sempat merayakan gol yang diciptakan Kylian Mbappe dan Karim Benzema.

Baca Juga: Daftar Top Skor Piala Eropa 2020: Cristiano Ronaldo Bersaing Sengit dengan Lukaku dan Schick

Suasana laga Prancis vs Jerman

Sayangnya peluang yang diciptakan Mbappe di menit 66 dan Benzema pada menit 85 dianulir oleh wasit. Sebab sebelum dua gol itu tercipta, para pemain Prancis itu sudah terlebih dulu berada di posisi offside.

Dua gol yang dianulir itulah yang sangat disesali oleh Deschamps. Meski agak kecewa, Deschamps tetap senang melihat penampilan Paul Pogba dan kawan-kawan. Ia puas karena setidaknya Prancis tidak kesulitan saat melawan Jerman di babak kedua.

“Kami sangat dekat untuk mencetak gol kedua yang bisa saja mengantarkan kami ke posisi yang aman. Namun, setidaknya kami tidak terlalu menderita di babak kedua. Itu adalah laga yang kuat karena berisikan pemain-pemain yang berkualitas dan berbakat,” kata Deschamps, dikutip dari UEFA, Rabu (16/6/2021).

Deschamps sendiri sudah tahu bahwa Prancis sanggup mengalahkan Jerman. Sebab ia merasa para pemain The Bleus sudah berusaha semaksimal mungkin saat latihan untuk bisa mengalahkan Jerman.

Berkat hasil latihan itulah Deschamps percaya diri sejak awal kepada Prancis. Ia pun menilai Jerman bermaing sangat baik sehingga laga tersebut berlangsung sangat luar biasa.

Suasana laga Prancis vs Jerman

"Kami memainkan pertandingan hebat melawan lawan yang sangat bagus. Saya tahu para pemain saya akan siap dan kami siap untuk bertarung (memperebutkan kemenangan),” tutup Deschamps.

Selanjutnya Prancis akan menghadapi Hungaria di matchday kedua Grup F Piala Eropa 2020, yang berlangsung pada Sabtu 19 Juni 2021 pukul 20.00 WIB. Setelah itu Prancis pun akan bersua Portugal pada Kamis 14 Juni 2021 pukul 02.00 WIB.

Saksikan siaran langsung pertandingan UEFA EURO 2020 di iNewsTV

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini