Punya Kenangan Manis di Estadio La Cartuja, Jordi Alba Optimis Spanyol Kalahkan Swedia

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Senin 14 Juni 2021 15:48 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 14 51 2424920 punya-kenangan-manis-di-estadio-la-cartuja-jordi-alba-optimis-spanyol-kalahkan-swedia-ZJWvu83JbJ.jpg Penggawa Timnas Spanyol, Jordi Alba (Foto: UEFA)

SEVILLA - Penggawa Timnas Spanyol, Jordi Alba, memberikan komentar jelang laga timnya kontra Swedia di laga perdana Grup E Piala Eropa 2020. Kedua tim akan saling berhadapan di Estadio La Cartuja pada Selasa 15 Juni 2021 dini hari WIB.

Alba mengaku cukup optimis timnya bisa meraih kemenangan atas tim arahan Janne Andersson di laga nanti.

Terlebih sang pemain mengaku punya kenangan manis dengan Estadio La Cartuja yang menjadi venue pertandingan kali ini.

Baca juga: Jelang Spanyol vs Swedia, Enrique: Tak Ada Persiapan Khusus

Stadion yang jadi markas tim asal Spanyol, Sevilla ini menjadi saksi keberhasilan Alba membawa Barcelona meraih trofi Copa del Rey 2021 usai menang telak 4-0 atas Bilbao di partai final.

"Stadion ini luar biasa. Kami memenangkan Piala Spanyol di sini bersama Barcelona hanya dua bulan yang lalu," ujar Alba dilansir dari laman UEFA, Selasa (14/6/2021).

Meski demikian, Alba juga menyadari hal tersebut bukan berarti Spanyol bisa dengan mudah mengalahkan Swedia di laga nanti. Terlebih, laga perdana biasanya selalu memberikan tekananan tersendiri bagi para pemain.

"Tapi itu semua bukan berarti akan terjadi pengulangan. Kami harus tetap berjuang dan bekerja keras pada laga nanti," lanjut Alba.

 

"Saya memperlakukan ini sebagai kompetisi yang sama sekali berbeda dengan set lawan yang berbeda. Tapi niatnya akan sama: untuk memenangkan pertandingan pertama dari kompetisi yang memenuhi saya, kita semua, dengan kegembiraan dan ambisi yang besar," ujarnya lagi.

Meski cukup optimis untuk meraih kemenangan, para penggawa Timnas Spanyol juga patut mewaspadai kekuatan lawan. Pasalnya, Victor Lindelof dan rekan-rekan tengah dalam kepercayaan diri tinggi usai meraih kemenangan dalam lima laga terakhir yang mereka mainkan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini