Jelang Spanyol vs Swedia, Enrique: Tak Ada Persiapan Khusus

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Senin 14 Juni 2021 13:50 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 14 51 2424829 jelang-spanyol-vs-swedia-enrique-tak-ada-persiapan-khusus-LE25Rni9RK.jpg Pelatih Timnas Spanyol, Luis Enrique (Foto: UEFA)

SEVILLA - Pelatih Tim Nasional (Timnas) Spanyol, Luis Enrique membeberkan persiapan timnya jelang tampil di laga perdana fase grup Piala Eropa 2020. Spanyol akan menghadapi Swedia pada pertandingan pertama Grup E.

Kedua tim dijadwalkan saling bentrok pada Selasa 15 Juni 2021 di Stadion Olimpiade Sevilla. Jordi Alba dan rekan-rekan pun telah menyelesaikan latihan terakhir mereka jelang menghadapi Swedia.

 

Enrique mengatakan timnya tak melakukan persiapan khusus untuk melawan pasukan Janne Andersson. Para penggawa Timnas Spanyol memanfaatkan latihan terakhir untuk mematangkan feeling permainan di lapangan.

Lebih lanjut, Enrique juga mengatakan latihan kali ini dititik beratkan untuk membangun kepercayaan diri tim juga kekompakan antarpemain.

Baca juga: Prediksi Spanyol vs Swedia di Piala Eropa 2020: Live di RCTI dan iNews TV

Meski tak melakukan persiapan khusus, Enrique sadar betul laga kontra Swedia bukan sesuatu yang mudah bagi timnya. Terlebih, laga perdana biasanya selalu memberikan tekananan tersendiri bagi para pemain.

"Pada sesi latihan terakhir kami hanya mematangkan feeling permainan. Kami tidak mempersiapkan strategi khusus jelang laga nanti," ujar Enrique dilansir dari laman resmi UEFA, Senin (14/6/2021).

"Para pemain cukup santai dan kami memanfaatkan waktu yang ada untuk membangun kepercayaan diri dan kekompakan satu sama lain, tidak ada yang signifikan," lanjutnya.

Tim Matador bisa dibilang cukup diuntungkan pada laga kali ini. Sebab, mereka akan memainkan pertandingan perdana di kandang sendiri.

 

Apalagi, Jordi Alba dan rekan-rekan juga punya tercatat berhasil meraih tiga kali kemenangan dari lima pertemuan terkahir kedua kesebelasan.

Meski demikian, mereka juga harus tetap mewaspadai kekuatan Swedia. Pasalnya, Victor Lindelof dan rekan-rekan tengah dalam kepercayaan diri tinggi usai meraih kemenangan dalam lima laga terakhir yang mereka mainkan.

Saksikan siaran langsung pertandingan UEFA EURO 2020 di iNewsTV

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini