Ini Resep dari Mourinho dan Graeme Souness agar Inggris Berbicara Banyak di Piala Eropa 2020

Sri Lestari Rahayuningtyas, Jurnalis · Minggu 13 Juni 2021 19:39 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 13 51 2424514 ini-resep-dari-mourinho-dan-graeme-souness-agar-inggris-berbicara-banyak-di-piala-eropa-2020-CZa92K3yVg.jpg Jose Mourinho. (Foto: Tottenham Hotspur)

LONDON – Dua tokoh tersohor dalam dunia sepakbola, Jose Mourinho dan Graeme Souness, memberi resep jitu kepada Tim Nasional (Timnas) Inggris agar bisa memenangi laga kontra Kroasia di Piala Eropa 2020. Agar bisa menang Timnas Inggris, penyusunan pemain yang tangguh di lini tengah dinilai jadi perhatian.

Sebagaimana diketahui, Inggris akan melakoni laga perdana Piala Eropa 2020 pada Minggu (13/6/2021) malam WIB. Melawan Kroasia di laga perdana, Mourinho dan Souness member beberapa tips.

Timnas Inggris

Mourinho yang pernah menangani Tottenham Hotspur dan Manchester United mengatakan bahwa Inggris belum pernah kalah di laga perdana selama di Piala Eropa 2020. Pria kelahiran Portugal itu juga membeberkan skuad Timnas Inggris seharusnya memperkuat pemain lini tengah untuk menguasai bola.

BACA JUGA: Timnas Inggris vs Kroasia di Piala Eropa 2020: Southgate Akui Kualitas Vatreni

“Saya mengharapkan mereka (Inggris) untuk mengalahkan Kroasia hari ini. Tentu saja, ini bukan pertandingan yang mudah, tetapi jika mereka dapat melawan kekuatan Kroasia di lini tengah, maka saya yakin Inggris dapat memecahkan sejarah negatif itu,” kata Mourinho, dikutip dari Metro News, Minggu (13/6/2021).

BACA JUGA:Jelang Inggris vs Kroasia, Rashford Puji Gaya Kepelatihan Southgate

“Mereka membutuhkan lini tengah yang kuat untuk bersaing, dan Inggris memiliki lebih banyak pilihan. Rashford dan Sterling bisa masuk untuk menyerang ruang, dan untuk membunuh lawan yang lelah atau kartu kuning,” lanjutnya.

“Atau Anda dapat memperkenalkan Sancho, untuk menghancurkan tembok pertahanan jika Anda perlu, atau Bellingham, yang jauh lebih ofensif daripada Phillips dan memiliki profil lama sebagai gelandang box-to-box,” jelas Mourinho.

Selain Mourinho, adapun seorang legenda Livepool, Graeme Souness, mendukung Inggris untuk keluar sebagai pemenang di ajang Piala Eropa 2020. Walaupun ke depannya nanti, The Three Lions –julukan Timnas Inggris– akan mendapat kesulitan, namun pria berusia 68 tahun itu mengharapkan Inggris bisa keluar dari grup tanpa banyak kesulitan.

“Inggris seharusnya tidak memiliki ketakutan untuk menghadapi pertandingan hari ini. Mereka akan memiliki terlalu banyak di sebagian besar area untuk Kroasia dan saya berharap mereka menang dengan nyaman, dengan beberapa gol,” jelasnya.

Jose Mourinho

“Akan ada ujian yang lebih berat di depan untuk Inggris. Saya berharap mereka menang hari ini dan keluar dari grup tanpa terlalu banyak kesulitan,” tutur Souness.

“Dejan Lovren tidak lagi di Liverpool karena suatu alasan. Mateo Kovacic adalah pemain skuad di Chelsea dan tidak bermain menjelang akhir musim ketika mereka mengincar trofi, sehingga pemain pendukung Modric tidak sekuat tiga tahun lalu,” pungkas Souness.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini