Jelang Inggris vs Kroasia, Rashford Puji Gaya Kepelatihan Southgate

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Minggu 13 Juni 2021 18:05 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 13 51 2424449 jelang-inggris-vs-kroasia-rashford-puji-gaya-kepelatihan-southgate-227N27vCbf.JPG Skuad Timnas Inggris di sesi latihan bersama (Foto: Reuters)

LONDON - Penggawa Timnas Inggris, Marcus Rashford, memuji gaya kepelatihan Gereth Southgate saat menangani skuad The Three Lions. Menurutnya, pelatih 50 tahun itu pandai dalam membangun suasana positif antar pemain.

Seperti diketahui, Timnas Inggris akan melakoni laga perdana mereka di fase grup Piala Eropa 2020. Inggris akan menghadai Kroasia pada laga yang berlangsung di Stadion Wembley pada Minggu (13/6/2021) malam WIB.

 

"Dia membuat lingkungan menjadi tempat yang diinginkan para pemain. Dan saya merasa begitu dia melakukan itu, kami mulai tampil jauh lebih baik sebagai sebuah tim," ujar Rashford dilansir dari laman resmi UEFA, Minggu (13/6/2021).

"Tidak hanya itu, kami lebih terhubung dengan rekan satu tim kami," ujarnya lagi.

Baca juga: Prediksi Inggris vs Kroasia di Piala Eropa 2020: Live di MNC Group, Minggu 13 Juni 2021

"Jika Anda memiliki lingkungan yang santai seperti yang Anda lihat di sini, para pemain dapat terhubung dan menyatu dengan cara yang berbeda dengan di lapangan. Karena itu, kami bermain lebih baik bersama di lapangan," lanjutnya.

Di bawah arahan Gareth Southgate, Timnas Inggris memang jadi salah satu tim yang difavoritkan untuk meraih gelar juara.

Meski demikian, sang pelatih enggan terbebani dengan penilaian tersebut. Southgate lebih memilih untuk fokus pertandingan demi pertandingan yang akan dihadapi timnya pada turnamen kali ini.

Terlebih, Inggris langsung dihadapkan dengan lawan berat pada laga perdana fase grup. Rashford dan rekan-rekan akan melawan Kroasia yang merupakan tim runner-up Piala Dunia 2018 lalu.

 

"Mereka adalah tim yang sangat berpengalaman dengan pemain luar biasa, mentalitas hebat, semangat luar biasa," ujar Southgate tentang laga kontra Kroasia.

"Mereka dapat beradaptasi secara taktis sehingga mereka benar-benar merupakan tantangan besar bagi kami untuk pertandingan pertama kami, tetapi kami tahu bahwa kami mampu mengalahkan mereka," jelasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini