Share

Alami Cedera Serius di Laga Belgia vs Rusia, Timothy Castagne Tinggalkan Piala Eropa 2020

Sri Lestari Rahayuningtyas, MNC Media · Minggu 13 Juni 2021 14:48 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 13 51 2424439 alami-cedera-serius-di-laga-belgia-vs-rusia-timothy-castagne-tinggalkan-piala-eropa-2020-RWKbrWsfEp.jpg Timothy Castagne terkapar setelah bentrokan denga pemain Rusia. (Foto: REUTERS/Dmitri Lovetsky)

PETERSBURG – Fullback Leicester City, Timothy Castagne, mengalami cedera serius saat membela Tim Nasional (Timnas) Belgia melawan Rusia di laga perdana Grup B Piala Eropa 2020, Minggu (13/6/2021) dini hari WIB. Cedera di bagian rongga mata diterima setelah Timothy Castagne bertabrakan dengan pemain Rusia, Daler Kuzyaev.

Akibatnya, pemain yang mengemas dua gol dan tiga assist bersama Leicester City di Liga Inggris 2020-2021, dipastikan tak bisa lagi membela Belgia di sisa Piala Eropa 2020. Hal itu dikonfirmasi langsung pelatih Timnas Belgia, Roberto Martinez.

Timothy Castagne

(Castagne setelah bertabrakan dengan pemain Rusia)

"Kabar yang sangat buruk, sedih melihat Timothy Castagne akan tersingkir dari turnamen (Piala Eropa 2020)," kata Martinez, dikutip dari Daily Mail, Minggu (13/6/2021).

β€œDia sudah difoto, dia mengalami patah tulang ganda, dan sekarang kami akan melakukan perawatan yang diperlukan,” lanjut Martinez.

BACA JUGA: Timnas Belgia Menang Telak atas Rusia di Piala Eropa 2020, Martinez: Ini Bukan Kejutan

Absennya Timothy Castagne membuat Martinez tinggal mempunyai Thomas Meunier di posisi wing back. Benar, ada Thorgan Hazard dan Yannick Carrasco yang dapat diperankan di area wing back. Namun, posisi asli keduanya adalah winger.

Β 

Selain Castagne yang mengalami kemalangan, ada juga Jan Vertonghen yang dipaksa keluar lebih awal karena mengalami cedera kaki. Beruntung, cedera yang dialami kapten Timnas Belgia ini tak terlalu serius.

β€œJan Vertonghen memiliki cedera sepakbola yang khas, cedera pergelangan kaki yang kita akan menunggu 48 jam untuk melihat sejauh mana, tapi saya tidak berharap itu terlalu serius,” tambah Martinez.

Romelu Lukaku

(Lukaku cetak dua gol ke gawang Rusia dini hari tadi)

Terlepas dari itu, Belgia memulai kampanye mereka di Piala Eropa 2020 dengan positif. Belgia menang 3-0 atas tuan rumah Rusia lewat brace (dua gol) Romelu Lukaku dan Thomas Meunier.

Saksikan siaran langsung pertandingan UEFA EURO 2020 di iNewsTV

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini