Timnas Belgia Menang Telak atas Rusia di Piala Eropa 2020, Martinez: Ini Bukan Kejutan

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Minggu 13 Juni 2021 11:24 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 13 51 2424387 timnas-belgia-menang-telak-atas-rusia-di-piala-eropa-2020-martinez-ini-bukan-kejutan-jBGTjZ5wCZ.JPG Timnas Belgia kalahkan Rusia 3-0 di laga perdana Grup B Piala Eropa 2020 (Foto: Reuters)

SAINT PETERSBURG - Pelatih Tim Nasional (Timnas) Belgia, Roberto Martinez, memberikan komentar atas keberhasilan timnya meraih tiga poin di laga perdana Grup B Piala Eropa 2020. Rode Duivels menang telak tiga gol tanpa balas atas Rusia yang menjadi lawan mereka di laga pertama

Bermain di Stadion Krestovsky, Minggu (13/6/2021) dini hari WIB, Belgia tampil begitu mendominasi permainan. Mereka berhasil unggul cepat berkat gol Romelu Lukaku di menit ke-10.

 

Dominasi pasukan Roberto Martinez terus berlanjut. Thomas Meunier menggenapkan keunggulan Belgia sebelum turun minum.

Belgia kemudian mengakhiri perlawanan Rusia dengan skor akhir 3-0 setelah Lukaku kembali mencatatkan namanya di papan skor jelang laga usai atau tepatnya di menit ke-88.

Baca juga: Para Pemain Timnas Belgia Ikut Menangis saat Lihat Eriksen Terjatuh di Lapangan

Meski mendapat perlawanan cukup ketat, Martinez mengaku tidak terlalu terkejut dengan kemenangan timnya atas Rusia. Terlebih pada pertemuan terakhir di ajang Kualifikasi Piala Dunia 2022 mereka juga berhasil mengatasi perlawanan pasukan Stanislav Cherchesov.

“Kami bermain melawan Rusia tiga kali dalam waktu singkat antara Maret 2017 dan November 2019," ujar Martinez dilansir dari laman resmi UEFA, Minggu (13/6/2021).

"Pelatih mereka menggunakan empat bek di salah satu pertandingan dan lima bek di dua pertandingan lainnya, jadi kami siap untuk keduanya. Ini bukan hasil yang mengejutkan untuk kami," ujarnya lagi.

"Kami tahu pola dan ancaman nyata dari tim Rusia: tidak peduli formasi mana yang mereka mainkan," lanjutnya.

 

"Mereka memiliki kehadiran fisik Dzyuba yang nyata, yang dapat membawa pemain seperti Golovin ke dalam permainan," sambung Martinez.

Usai berhasil mengalahkan Rusia, terdekat Eden Hazard dan rekan-rekan akan menghadapi Denmark di laga kedua Grup B Piala Eropa 2020. Keduat tim saling bentrok di Stadion Parken, Kopenhagen pada Minggu 17 Juni 2021 malam WIB.

Saksikan siaran langsung pertandingan UEFA EURO 2020 di iNewsTV

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini