Para Pemain Timnas Belgia Ikut Menangis saat Lihat Eriksen Terjatuh di Lapangan

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Minggu 13 Juni 2021 08:53 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 13 51 2424347 para-pemain-timnas-belgia-ikut-menangis-saat-lihat-eriksen-terjatuh-di-lapangan-izTLf13XND.JPG Para pemain Timnas Belgia (Foto: Reuters)

SAINT PETERSBURG - Pelatih Tim Nasional (Timnas) Belgia, Roberto Martinez, mengatakan para pemainnya ikut merasakan ketakutan dan rasa khawatir yang mendalam atas insiden yang menimpa Christian Eriksen di laga Denmark vs Finlandia.

Para pemain Timnas Belgia menyaksikan laga tersebut di televisi sesaat sebelum mereka melakukan persiapan jelang menghadapi Rusia. Mereka pun terkejut saat melihat Eriksen tiba-tiba mengalami kolaps di lapangan.

 

Seperti diketahui, Sebelumnya, partai Denmark vs Finlandia terpaksa dihentikan di akhir babak pertama karena Eriksen tiba-tiba kolaps di tengah lapangan. Beruntung, Eriksen sudah berada dalam kondisi yang stabil di rumah sakit.

Beberapa jam setelah momen tersebut, Timnas Belgia menghadapi Rusia pada pertandingan Grup B lainnya. Martinez mengatakan situasi yang cukup emosional dirasakan para pemainnya jelang laga tersebut.

Baca juga: Lewat Selebrasi Gol, Lukaku Sampaikan Dukungan untuk Christian Eriksen

"Kesedihan yang nyata, kami menontonnya secara langsung, dan kemudian dalam lima menit berikutnya kami pergi ke pertemuan tim kami," kata Martinez dilansir dari laman Daily Mail, Minggu, (13/6/2021).

“Anda dapat membayangkan hal terakhir yang ingin kami bicarakan adalah sepak bola. Ada kejutan yang nyata, kesedihan yang nyata," lanjutnya.

“Ada air mata, kami memiliki banyak rekan satu tim di ruang ganti kami yang telah berbagi momen besar dengan Christian, dari Thomas Vermaelen hingga Toby Alderweireld hingga Jan Vertonghen dan sekarang saat ini Romelu Lukaku," ujar Martinez lagi.

"Itu benar-benar kejutan dan kami hanya bisa mengirimkan doa, dan pikiran kami kepada Christian," sambungnya.

 

Namun di sisi lain Martinez juga merasa lega setelah mendapat kabar kalau Eriksen sudah dalam keadaan dan mulai membaik dari sebelumnya. Martinez mengatakan, ia dan seluruh Timnas Belgia berharap yang terbaik untuk Christian Eriksen.

"Kemudian kita semua mendapat kabar yang lebih baik ketika kita melihat bahwa dia pulih. Harapan kami dari tim nasional kami dan semua orang di Belgia adalah untuk Christian hari ini, keluarganya dan seluruh tim Denmark," pungkasnya.

Saksikan siaran langsung pertandingan UEFA EURO 2020 di iNewsTV

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini