Meski Menang Telak, Alderweireld Akui Timnas Belgia Sempat Gugup Hadapi Laga Perdana

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Minggu 13 Juni 2021 12:07 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 13 51 2424403 meski-menang-telak-alderweireld-akui-timnas-belgia-sempat-gugup-hadapi-laga-perdana-8kKcvXe2yc.jpg Timnas Belgia vs Rusia di Piala Eropa 2020 (Foto: Reurters)

SAINT PETERSBURG - Tim Nasional (Timnas) Belgia memulai langkah di Piala Eropa 2020 dengan cukup apik. Pasukan Roberto Martinez sukses meraih kemenangan atas Rusia dengan skor telak 3-0.

Meski menang cukup besar, salah satu penggawa Timnas Belgia, Toby Alderweireld mengakui timnya sempat gugup menghadapi laga perdana grup di Piala Eropa 2020.

 

Akan tetapi, hal tersebut dirasa wajar bagi Alderweireld mengingat pertandingan pertama memang selalu memiliki tekanan tersendiri bagi para pemain.

Baca juga: Timnas Belgia Menang Telak atas Rusia di Piala Eropa 2020, Martinez: Ini Bukan Kejutan

“Selalu ada ketegangan di game pertama, jadi wajar jika tidak semuanya sempurna," ujar Alderweireld dilansir dari laman resmi UEFA, Minggu (13/6/2021).

"Tapi kami sepenuhnya mengendalikan permainan ini. Kami berada di bawah tekanan tetapi menanganinya dengan cara yang benar," ujarnya lagi.

"Setiap kali Anda mencetak tiga gol melawan Rusia, Anda bisa bahagia. Jadi saya rasa ini adalah langkah awal yang sangat baik untuk kami," tambahnya.

Bermain di Stadion Krestovsky, Minggu (13/6/2021) dini hari WIB, Belgia tampil begitu mendominasi permainan. Mereka berhasil unggul cepat berkat gol Romelu Lukaku di menit ke-10.

 

Dominasi pasukan Roberto Martinez terus berlanjut. Thomas Meunier menggenapkan keunggulan Belgia sebelum turun minum.

Belgia kemudian mengakhiri perlawanan Rusia dengan skor akhir 3-0 setelah Lukaku kembali mencatatkan namanya di papan skor jelang laga usai atau tepatnya di menit ke-88.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini