Piala Eropa 2020, Gundogan Anggap Beruntung Jerman Diperkuat Pemain Chelsea yang Juara Liga Champions

Djanti Virantika, Jurnalis · Jum'at 11 Juni 2021 17:52 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 11 51 2423794 piala-eropa-2020-gundogan-anggap-beruntung-jerman-diperkuat-pemain-chelsea-yang-juara-liga-champions-lrZLL12TW5.jpg Ilkay Gundogan. (Foto: Reuters)

BERLIN – Gelandang Timnas Jerman, Ilkay Gundogan, menyambut penuh antusias kehadiran sejumlah pemain Chelsea di timnya. Sebab, Gundogan mengakui kesuksesan Chelsea merebut gelar juara Liga Champions 2020-2021 bisa turut memberi dampak kepada Timnas Jerman saat mengarungi Piala Eropa 2020.

Sebagaimana diketahui, Timnas Jerman akan turut diperkuat sejumlah pemain Chelsea. Ada nama Kai Havertz dan juga Antonio Rudiger yang dipanggil untuk mentas di Piala Eropa 2020.

Chelsea juara Liga Champions 2020-2021

Gundogan pun menyambut kehadiran mereka dan yakin kinerja apik bisa ditunjukkan dua nama tersebut. Sebab, Havertz dan Rudiger dinilai akan lebih percaya diri dalam mengarungi Piala Eropa 2020 lantaran baru saja mendulang prestasi manis di level klub.

BACA JUGA: Piala Eropa 2020, Timnas Inggris Harus Cerdik saat Bertahan

Terlebih untuk Kai Havertz, dia diketahui menjadi pahlawan kemenangan bagi Chelsea untuk menjuarai Liga Champions 2020-2021. Gelandang berusia 22 tahun itu menjadi pencetak gol semata wayang Chelsea dalam laga kontra Manchester City di final Liga Champions 2020-2021.

BACA JUGA: Gila! Total Hadiah Piala Eropa 2020 Hampir Rp8 Triliun

Tak ayal, Gundogan merasa Jerman akan lebih kuat dan siap dalam mengarungi kompetisi sepakbola bergengsi antarnegara Eropa itu. Jerman sendiri diketahui akan memulai perjalanannya dengan menghadapi Prancis. Laga akan digelar pada 16 Juni 2021.

"Kemenangan Liga Champions memberi pemain dorongan, memberi mereka kepercayaan diri," ujar Gundogan, sebagaimana dikutip dari Goal Internasional, Jumat (11/6/2021).

"Terutama Kai Havertz, yang mencetak gol kemenangan, akan mendapat dorongan besar, yang dapat kami gunakan untuk membantu kami sebagai tim. Saya senang untuk mereka, mereka pantas mendapatkannya,” lanjutnya.

Meski menyambut semangat dan kepercayaan diri lebih dari para penggawa Chelsea, Gundogan tak menampik bahwa dirinya masih merasakan kekecewaan karena gagal membawa Man City menjuarai Liga Champions 2020-2021. Tetapi, dia berusaha untuk tetap fokus dengan pekerjaannya sekarang bersama Timnas Jerman.

Timnas Jerman

"Meski sebenarnya, tidak mudah menerima kekalahan seperti ini. Kami telah bekerja sepanjang tahun untuk sampai ke sana, delapan tahun bagi saya. Saya kalah lagi di final, dan saya sangat kecewa dengan hal itu, tetapi hidup terus berjalan. Itulah keindahan dari olahraga yang kompetitif,” tutur Gundogan.

"Sekarang saya fokus pada tugas yang ada dan saya bisa menantikan turnamen, meski kalah di final,” tukasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini