Piala Eropa 2020, Timnas Inggris Harus Cerdik saat Bertahan

Sri Lestari Rahayuningtyas, Jurnalis · Jum'at 11 Juni 2021 17:24 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 11 51 2423775 piala-eropa-2020-timnas-inggris-harus-cerdik-saat-bertahan-1xYGyu6aH7.jpg Tyrone Mings (Foto: Reuters)

LONDON – Pemain Aston Villa, Tyrone Mings, mengungkapkan lini belakang Tim Nasional (Timnas) Inggris di Piala Eropa 2020 harus diperkuat. Mings ingin lini belakang Timnas Inggris bermain cerdik.

Mings belajar dari insidennya dengan pemain Rumania, Sasa Kalajdzic, dalam pertandingan uji coba. Mings terlihat menyikut Kalajdzic di kotak terlarang Timnas Inggris.

 Timnas Inggris (Foto: Twitter/@England)

Jika ada VAR, Timnas Inggris kemungkinan besar akan menerima penalti. Akan tetapi, Mings selamat sehingga Timnas Inggris pun menang tipis 1-0 atas Rumania.

Mings mengakui dirinya sedikit terlalu keras saat memblok Kalajdzic. Meski begitu, dia menilai itu biasa dilakukan bek dalam bertahan.

 BACA JUGA: 5 Tim Nasional Calon Kuat Juara Piala Eropa 2020, Nomor 1 Skuad Seharga Rp22 Triliun

Mings pun membandingkan aksinya dengan para pemain lain yang terlalu lama terbaring di lapangan saat berbenturan. Menurut Mings, itu juga merupakan cara kotor dalam pertandingan untuk merusak ritme dengan menunda pertandingan dimulai kembali.

Oleh sebab itu, Mings ingin lini belakang Timnas Inggris harus lebih cerdik dalam bertahan. Sebab, pertahanan kukuh adalah salah satu modal untuk meraih trofi.

“Sepakbola sangat lembut akhir-akhir ini, Anda tidak bisa lolos begitu saja. Seperti yang Anda katakan, jika benar-benar ada VAR, saya akan memberikan penalti (pada Rumania),” kata Mings, dikutiip dari Independent News, Jumat (11/6/2021).

“Sebagai seorang bek, saya telah melakukan itu berkali-kali dalam karier saya. Saat umpan silang akan masuk, blok penyeraeng. Itu tidak menyalahi aturan. Akan tetapi, itu (blok kepada Kalajdzic) mungkin terlalu agresif,” ujar Mings.

Timnas Inggris (Foto: Reuters)

“Namun, menjadi cerdik adalah bagian penting dari permainan. Anda melihat negara lain dan mereka adalah ahli dalam ilmu hitam dengan bertahan lebih lama di tanah dari yang dibutuhkan, menunda pertandingan untuk mulai kembali,” tuturnya.

Sekadar informasi, Timnas Inggris tergabung dalam Grup D di Piala Eropa 2020 bersama Kroasia, Skotlandia, dan Republik Ceko. Pertandingan pertama Timnas Inggris adalah melawan Kroasia di Stadion Wembley, London, Inggris, Minggu 13 Juni 2021, malam WIB.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini