Lawan Kroasia di Piala Eropa 2020, Timnas Inggris Dapat Tambahan Tenaga

Andika Pratama, Jurnalis · Jum'at 11 Juni 2021 05:50 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 11 51 2423394 lawan-kroasia-di-piala-eropa-2020-timnas-inggris-dapat-tambahan-tenaga-15xrksGT57.jpg Harry Maguire (Foto: Reuters)

LONDON – Kabar baik datang dari Tim Nasional (Timnas) Inggris jelang bergulirnya Piala Eropa 2020. Menurut laporan Sky Sports News, bek tengah andalan Timnas Inggris, Harry Maguire, telah ikut latihan bersama rekan-rekannya setelah absen karena cedera.

Sebagaimana diketahui, Maguire menderita cedera pada ligamen pergelangan kakinya saat Mancheseter United menang 3-1 atas Aston Villa di Old Trafford, Minggu 9 Mei 2021. Sejak itu, Maguire pun absen membela Man United.

Harry Maguire (Foto: Reuters)

Maguire bahkan tidak tampil di final Liga Eropa 2020-2021 yang berakhir dengan kekalahan Man United dari Villarreal. Meski begitu, Pelatih Timnas Inggris, Gareth Southgate, tetap memasukkan nama Maguire ke dalam skuad Timnas Inggris untuk Piala Eropa 2020.

Maguire pun tidak tampil dalam dua pertandingan uji coba Timnas Inggris, yaitu kontra Austria dan Rumania. Meski begitu, Timnas Inggris mampu memenangkan kedua pertandingan uji coba itu dengan skor tipis 1-0.

BACA JUGA: Piala Eropa 2020, Jack Grealish Jadikan Harry Kane dan Jordan Henderson sebagai Panutan

Kondisi Maguire makin baik jelang pembukaan Piala Eropa 2020 yang rencananya digelar pada 12 Juni 2021, dini hari WIB. Pemain berumur 28 tahun itu bahkan telah berlatih bersama rekan-rekannya di tempat latihan Timnas Inggris, St George’s Park.

Meski begitu, Maguire masih diragukan tampil pada pertandingan pertama Timnas Inggris di Piala Eropa 2020. Timnas Inggris akan melawan Kroasia di Stadion Wembley, Minggu 13 Juni 2021, dini hari WIB. Sekadar informasi, Timnas Inggris tergabung ke Grup D bersama Kroasia, Skotalandia, dan Republik Ceko.

Selain Maguire, kapten Liverpool, Jordan Henderson, juga diragukan tampil pada pertandingan pertama Timnas Inggris. Sebab, Henderson baru pulih dari cedera pangkal paha yang dideritanya sejak akhir Februari silam.

Namun, Henderson telah tampil dalam pertandingan uji coba kontra Rumania meski hanya bermain selama 45 menit. Peluang Henderson main saat Timnas Inggris melawan Kroasia sepertinya lebih besar ketimbang Maguire.

Jordan Henderson (Foto: Reuters)

Jika Maguire dan Henderson tidak bisa tampil, Southgate telah memiliki pemain pengganti untuk mereka. Hal itu menandakan kesiapan Timnas Inggris untuk berlaga di Piala Eropa 2020.

“Dengan Jordan (Henderson) dan Harry (Maguire), kami telah memilih skuad, yang jika mereka tidak pulih tepat waktu, kami tidak berada dalam situasi kekurangan pemain dan tidak memiliki perlindungan,” kata Southgate, dikutip dari Irish Times, Jumat (11/6/2021).

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini