Piala Eropa 2020, Jack Grealish Jadikan Harry Kane dan Jordan Henderson sebagai Panutan

Sri Lestari Rahayuningtyas, Jurnalis · Jum'at 11 Juni 2021 02:05 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 10 51 2423267 piala-eropa-2020-jack-grealish-jadikan-harry-kane-dan-jordan-henderson-sebagai-panutan-msT76SSsgI.jpg Jack Grealish. (Foto/Reuters)

BIRMINGHAM – Penggawa Aston Villa, Jack Grealish, menjadikan Harry Kane dan Jordan Henderson sebagai panutan. Grealish menilai kemampuan dua nama tersebut di Tim Nasional (Timnas) Inggris sungguh hebat di dalam maupun luar lapangan.

Grealish merupakan salah satu dari 26 pemain Timnas Inggris yang diboyong Gareth Southgate ke Piala Eropa 2020. Dia merupakan pemain yang berposisi sebagai gelandang serang, dan bisa ditempatkan sebagai penyerang sayap.

Foto/Reuters

“Saya datang ke sini dan akan melihat orang-orang seperti Jordan Henderson dan Harry Kane. Ditambah dengan apa yang mereka lakukan di luar lapangan,” kata Grealish, dikutip dari HITC, Kamis (10/6/2021).

Baca juga: Jelang Piala Eropa 2020, Daniel James Ungkit Kegagalannya Bersama Man United di Liga Eropa

“Saya duduk di sana dan saya merasa tidak heran mengapa mereka memiliki karier yang dimilikinya saat ini. Saya pikir itu salah satu hal utama yang membuat saya dewasa sebagai pemain, pribadi dan sebagai kapten di Aston Villa (menjadikan mereka panutan),” lanjut dia.

Baca juga: Lakukan Perjalanan Terjauh, Timnas Swiss Tempuh 10.012 Km Selama Fase Grup Piala Eropa 2020

Bermain turnamen Piala Eropa sudah pernah dilalui oleh Kane dan Henderson. Namun, bagi Grealish ini merupakan pertama kalinya pria 25 tahun itu bisa berlaga.

Foto/Reuters

Kebolehan Grealish awalnya ditunjukkan saat melawan Rumania beberapa waktu lalu. Dia bahkan seringkali jadi korban pelanggaran para pemain Rumania, bahkan membuahkan tendangan penalti untuk Timnas Inggris.

Tim besutan Gareth Southgate akan menunjukkan aksi perdananya di Piala Eropa 2020 pada 13 Juni 2021 melawan Kroasia. The Three Lions –julukan Timnas Inggris– tergabung di Grup D bersama Republik Ceko Kroasia dan Skotlandia.

(fzy)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini