Tak Habis Pikir Barcelona Lepas Suarez ke Atletico, Alba: Itu Sebuah Lelucon!

Djanti Virantika, Jurnalis · Jum'at 11 Juni 2021 22:25 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 11 46 2423903 tak-habis-pikir-barcelona-lepas-suarez-ke-atletico-alba-itu-sebuah-lelucon-3BTSeF1xYA.jpg Luis Suarez. (Foto: Instagram/@luissuarez9)

MADRID – Bek Barcelona, Jordi Alba, mengkritik keras keputusan timnya untuk melepas Luis Suarez kepada Atletico Madrid pada musim panas 2020. Baginya, keputusan tersebut sebuah lelucon.

Sebagaimana diketahui, Suarez terbuang dari Barcelona pada bursa transfer musim panas 2020. Barcelona dengan relanya melepas penyerang berumur 34 tahun itu kepada salah satu rival terkuat di Spanyol, yakni Atletico Madrid.

Luis Suarez

Suarez pun terbukti bisa menunjukkan kinerja apik di sana. Sempat dipandang striker tua, dia ternyata masih menjadi salah satu penyerang paling berbahaya di Eropa bersama Atletico.

BACA JUGA: Lionel Messi Bertahan di Barcelona? Ini Kata Mantan Direktur Blaugrana

Penampilan apik Suarez membantu Los Rojiblancos -julukan Atleico- berada di puncak klasemen selama berbulan-bulan. Gelar juara di Liga Spanyol pun akhirnya diraih Atletico usai mengalahkan Real Valladolid di laga pamungkas.

BACA JUGA: Minati Ousmane Dembele, PSG Pantau Situasinya di Barcelona

Mendapati kondisi ini, Alba merasa semakin heran dengan keputusan Barcelona melepas Luis Suarez. Sebab, mantan rekan setimnya itu diketahui masih sangat dibutuhkan dalam skuad Blaugrana -julukan Barcelona. Sesali keputusan tersebut, Alba menyebutnya sebagai sebuah lelucon.

"Itu hanya lelucon. Dia adalah seseorang yang memberikan banyak hal kepada Barcelona dan mereka praktis memberikannya secara cuma-cuma, terutama kepada rival langsung di Atletico Madrid,” ujar Alba, sebagaimana dikutip dari Gola Internasional, Jumat (11/6/2021).

"Lihat, mereka memenangkan liga bersamanya. Saya tidak menyukainya. Selain persahabatan yang kami miliki, di mana Anda akan menemukan striker seperti dia? Sulit untuk menemukannya,” lanjutnya.

Jordi Alba

“Ya, ada beberapa pemain yang sangat bagus, tapi apa yang diberikan Luis kepada kami berbeda. Dia memenangkan liga dan menutup banyak mulut. Tahun terakhirnya tidak mudah di Barcelona dan dia memiliki kesempatan untuk membungkam beberapa orang,” tutur Alba.

“Saya dapat memberitahu Anda bahwa atmosfer di Barcelona dengan Luiz Suarez sangat spektakuler. Dia adalah orang yang bekerja keras, itu hebat untuk grup dan angka-angka berbicara sendiri, dialah pencetak gol tertinggi ketiga dalam sejarah Barcelona,” tukas pemain asal Spanyol tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini