Georginio Wijnaldum Resmi Gabung PSG

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Kamis 10 Juni 2021 20:31 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 10 51 2423310 georginio-wijnaldum-resmi-gabung-psg-Auq6RFBTDM.JPG Foto Georginio Wijnaldum diedit mengenakan seragam PSG. (Foto/Instagram Fabrizio Romano)

PARIS Georginio Wijnaldum resmi bergabung dengan raksasa Liga Prancis, Paris Saint-Germain (PSG). Hal itu diungkap pakar perpindahan pesepakbola, Fabrizio Romano, melalui akun Instagram-nya, Kamis (10/6/2021).

Romano yang merupakan koresponden Sky Sports dan The Guardian menjelaskan bahwa Wijnaldum menandatangi kontrak hingga Juni 2024 bersama PSG. Georginio Wijnaldum sendiri merupakan pemain Liverppol yang menghabiskan 5 tahun di Anfield.

Foto/Instagram

Dalam laporan tambahannya, Romano menjelaskan bahwa Wijnaldum akan mendapatkan gaji sebesar 9,5 juta euro atau Rp156 miliar per musim. Kepindahan pemain asal Belanda itu sudah diprediksi sebelumnya.

Baca juga: Deschamps Enggan Tanggapi Rumor Mbappe di Bursa Transfer Musim Panas 2021

Wijnaldum awalnya dilaporkan sepakat untuk berseragam Barcelona. Namun, PSG berhasil menikung dan mendapatkan jasa pemain berusia 30 tahun tersebut.

Baca juga: Mourinho Percaya Mbappe Bisa Gantikan Era Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi

Sejauh ini belum ada pernyataan resmi dari PSG dan Wijnaldum. Namun, Romano menjelaskan bahwa pernyataan akan datang dalam beberapa jam mendatang.

Foto/Reuters

Georginio Wijnaldum yang berposisi sebagai gelandang tengah merupakan andalan Liverpool pada musim lalu. Dia mencatatkan 38 laga di Liga Inggris dengan mencetak dua gol.

Selama memperkuat The Reds—julukan Liverpool—Wijnaldum membantu timnya meraih trofi bergengsi. Dia turut mengangkat trofi Liga Inggris dan Liga Champions bersama pasukan Jurgen Klopp.

Di PSG, Wijnaldum akan bermain dengan bintang-bintang lainnya. Dia bergabung bersama Kylian Mbappe dan Neymar Jr.

(fzy)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini