Mourinho Percaya Mbappe Bisa Gantikan Era Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Rabu 09 Juni 2021 16:50 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 09 51 2422579 mourinho-percaya-mbappe-bisa-gantikan-era-cristiano-ronaldo-dan-lionel-messi-pwtFP3qZme.JPG Kylian Mbappe saat membela Timnas Prancis. (Foto: Reuters)

LONDON – Nama Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi selalu menjadi yang terdepan ketika membahas siapa pesepakbola terbaik saat ini. Meski begitu, menurut Jose Mourinho anggapan seperti itu tidak akan berlangsung lama lagi karena ada Kylian Mbappe yang siap menggantikannya.

Mourinho memang menganggap Mbappe sebagai pemain yang luar biasa, yang pastinya bisa menggantikan era Ronaldo dan Messi. Dengan kemampuan striker Paris Saint-Germain (PSG) itu, Mourinho percaya tim mana pun yang dibelanya pasti berpeluang besar untuk menang.

Sebab setiap kali Mbappe bermain, ia sering kali melihat tim lawannya mengubah gaya permainannya lantaran pemain asal Prancis itu kerap memberikan kesulitan. Bagi pelatih asal Portugal itu, pemain seperti Mbappe benar-benar merepotkan untuk tim lawan.

Baca Juga: 5 Kandidat Terkuat Peraih Pemain Terbaik di Piala Eropa 2020, Nomor 3 Jagoan Chelsea

Kylian Mbappe

Mourinho pun memprediksi Mbappe akan segera dinobatkan sebagai pemain terbaik dunia dan meraih trofi Ballon dOr. Pasalnya Ronaldo dan Messi menurut Mourinho eranya telah berakhir.

“Ketika Anda memiliki Mbappe di tim Anda, maka rasanya akan sangat sulit untuk tak memenangkan pertandingan. Anda akan jauh lebih mudah untuk menang (saat setim dengan Mbappe),” ungkap Mourinho, melansir dari Talksport, Rabu (9/6/2021).

“Dia adalah salah satu pemain yang akan memenangkan pertandingan, menakuti lawan-lawan yang dihadapinya, sampai mendorong tim lawan itu untuk mengubah gaya permainan mereka karena kualitas yang dimiliki pemain tersebut,” tambah mantan pelatih Real Madrid itu.

“Dengan keadaan Messi dan Ronaldo yang sudah memasuki usia 30-an akhir. Maka saya rasa dia akan menjadi pemain terbaik selanjutnya,” lanjutnya.

Sejauh ini nama Mbappe memang disebut-sebut layak bersaing untuk memperebutkan gelar pemain terbaik dunia. Terlebih jika melihat performa Messi dan Ronaldo yang sudah tak prima seperti beberapa musim yang lalu.

Kylian Mbappe

Jadi, wajar saja jika Mourinho turut menjagokan Mbappe untuk menggantikan era kejayaan Messi dan Ronaldo. Terlebih secara statisik Mbappe yang masih berusia 22 tahun kini telah sukses mengoleksi 163 gol.

Sebuah torehan gol yang tentunya luar biasa. Kini para pencinta sepakbola tinggal menunggu apakah Mbappe akan benar-benar mampu menjadi pesepakbola terbaik dunia seperti Ronaldo dan Messi?

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini