5 Kandidat Terkuat Peraih Pemain Terbaik di Piala Eropa 2020, Nomor 3 Jagoan Chelsea

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Rabu 09 Juni 2021 13:06 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 09 51 2422419 5-kandidat-terkuat-peraih-pemain-terbaik-di-piala-eropa-2020-nomor-3-jagoan-chelsea-DgoGqxUgsu.jpg Kylian Mbappe dan Cristiano Ronaldo. (Foto: UEFA)

PIALA Eropa 2020 akan segera bergulir pada Sabtu 12 Juni 2021. Tentu menarik menantikan tim mana yang kira-kira bakal tampil luar biasa hingga dapat memenangkan kompetisi antarnegara Eropa tersebut.

Selain membicarakan tim mana yang bakal juara, membahas pemain yang paling bersinar di turnamen Piala Eropa 2020 pun juga sangat menarik untuk diulas. Apalagi mengingat banyak sekali pemain bintang yang tampil di Piala Eropa edisi kali ini.

Untuk memperkecil kandidatnya, berikut 5 pemain yang berpotensi kuat meraih pemain terbaik di Piala Eropa 2020, mengutip dari Sportskeeda:

5. Harry Kane (Timnas Inggris)

Harry Kane

Tim Nasional (Timnas) Inggris membawa skuad yang sangat muda di ajang Piala Eropa 2020. Meski begitu, skuad asuhan Gareth Southgate itu akan dipimpin oleh striker yang sudah sangat matang, yakni Harry Kane.

Kane diprediksi akan ‘menggendong’ Timnas Inggris di turnamen Piala Eropa 2020 tersebut. Bila melihat penampilannya bersama Tottenham Hotspur di Liga Inggris 2020-2021, di mana ia sukses menjadi top skor dan pencetak assist terbanyak, maka Kane jelas sedang dalam performa terbaiknya.

Jika Kane bisa membawa penampilannya bersama Tottenham saat membela Inggris di Piala Eropa 2020. Maka bukan tidak mungkin ia bisa menjadi pemain terbaik di kompetisi tersebut, terlebih jika membantu Inggris menjadi juaranya.

4. Kevin De Bruyne (Timnas Belgia)

Kevin De Bruyne

Bersama Manchester City, Kevin De Bruyne sukses meraih penghargaan individidu PFA Player of The Year Liga Inggris 2020-2021. Semua itu berkat penampilan apiknya bersama Man City hingga membawa klub tersebut menjuarai Liga Inggris di musim tersebut.

Jika De Bruyne bisa menjadi kunci permainan Belgia seperti halnya saat ia di Man City, tentu gelandang berusia 29 tahun itu bisa menjadi kandidat kuat pemain terbaik di Piala Eropa 2020. Kini, yang jadi permasalahannya hanya satu, sanggupkah De Bruyne mengeluarkan permainan terbaiknya?

Pasalnya jelang Piala Eropa 2020, De Bruyne justu mengalami cedera patah tulang hidung dan matanya. Cedera itu didapatkan De Bruyne saat sedang membela Man City di final Liga Champions 2020-2021.

3. Ngolo Kante (Timnas Prancis)

NGolo Kante

Kante sedang dalam performa terbaiknya saat ini. Ia yang sukses mengantarkan Chelsea menjuarai Liga Champions 2020-2021 dirasa akan kembali bersinar bersama Prancis di Piala Eropa nanti.

Kante tentu akan menjadi kunci utama permainan Prancis. Didier Deschamps diprediksi akan memainkan Kante bersama Paul Pogba di jantung permainan skuad berjuluk Les Bleus tersebut.

2. Kylian Mbappe (Timnas Prancis)

Kylian Mbappe

Jika membahas siapa striker yang patut dinantikan di Piala Eropa 2020, maka jawabannya jelas adalah Kylian Mbappe. Sebab tak dapat dipungkiri lagi, Mbappe memiliki kemampuan untuk bisa menjadi yang terbaik bersama Prancis di Piala Eropa 2020.

Penampilan Mbappe sejauh ini pun cukup impresif, di mana dari 47 penampilannya bersama Paris Saint-Germain (PSG) di berbagai kompetisi, ia sukses menyumbang 42 poin dan 11 assist. Jika performa itu bisa dilanjutkan Mbappe bersama Timnas Prancis, maka pemain berusia 22 tahun itu layak menjadi kandidat terkuat peraih pemain terbaik Piala Eropa 2020.

1. Cristiano Ronaldo (Timnas Portugal)

Cristiano Ronaldo

Meski sudah tidak muda lagi alias sudah berusia 36 tahun, Ronaldo tetap layak masuk ke dalam daftar kandidat terkuat peraih pemain terbaik Piala Eropa 2020. Pasalnya Ronaldo memang sudah membuktikan bahwa usia bukanlah menjadi masalah.

Terbukti di Liga Italia 2020-2021, Ronaldo sukses keluar menjadi top skor usai mencetak 29 gol untuk Juventus. Dengan kini Ronaldo disokong oleh pemain-pemain hebat seperti Bruno Fernandes, Bernardo Silva, Andre Silva, Joao Felix, dan Diogo Jota, maka bukan tidak mungkin CR7 tampil trengginas di Liga Eropa 2020.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini