Soal Masa Depan, Harry Kane Dapat Saran dari The Special One

Andika Pratama, Jurnalis · Kamis 10 Juni 2021 14:40 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 10 51 2423041 soal-masa-depan-harry-kane-dapat-saran-dari-the-special-one-48O35YIrbb.jpg Harry Kane (Foto: Reuters)

ROMA – Jose Mourinho punya saran untuk mantan pemain asuhannya di Tottenham Hotspur, Harry Kane. The Special One -julukan Mourinho- menyarankan Kane untuk tetap bertahan di Liga Inggris meski berpindah klub.

Sebagaimana diketahui, Kane tengah berada di persimpangan jalan. Pemain berumur 27 tahun itu telah memberi tahu Tottenham, bahwa dia ingin pergi pada bursa transfer musim panas 2021.

Harry Kane (Foto: Reuters)

Kane ingin bergabung ke klub yang bisa membantunya meraih trofi. Sebab, lemari penghargaan jebolan akademi Tottenham itu masih kosong dari medali juara.

Padahal, pemain berumur 27 tahun itu memiliki kualitas di atas rata-rata. Kane adalah top skor sepanjang masa Tottenham dengan torehan 221 gol dalam 336 penampilan.

BACA JUGA: 5 Kandidat Terkuat Peraih Pemain Terbaik di Piala Eropa 2020, Nomor 3 Jagoan Chelsea

Banyak klub besar Inggris, seperti Manchester United, Manchester City, dan Chelsea, mengincar tanda tangan Kane pada musim panas ini. Meski begitu, Kane belum berkomentar apa pun soal klub barunya hingga saat ini.

Mourinho, yang pernah bekerja sama dengan Kane, cukup memahami karakter pemain Inggris itu. Bagi Mourinho, pilihan terbaik bagi Kane adalah tidak pindah ke luar negeri.

“Dia (Kane) adalah salah satu penyerang top di dunia. Saya sangat menikmatinya (bekerja dengan Kane). Saya suka kemitraannya dengan Son (Heung-min),” kata Mourinho, dikutip dari The Sport Review, Kamis (10/6/2021).

“Saya pikir dia harus bermain klub yang membuatnya bahagia. Dan saya pikir dia bahagia di Inggris. Dia adalah orang yang sangat Liga Inggris,” tuturnya.

Harry Kane (Foto: Reuters)

Kane mengakhiri musim 2020-2021 sebagai top skor Liga Inggris dengan torehan 23 gol. Selain itu, dia juga mengukuhkan diri sebagai pemberi assist terbanyak Liga Inggris dengan catatan 14 assist. Penampilan Kane sayangnya cuma membawa Tottenham finis ke tujuh.

Sekarang, Kane fokus ke Piala Eropa 2020. Dia diprediksi akan menjadi ujung tomba utama Tim Nasional (Timnas) Inggris di turnamen sepakbola terbesar Benua Biru itu.

Sekadar informasi, Timnas Inggris tergabung ke Grup D di Piala Eropa 2020. The Three Lions akan bersaing dengan Kroasia, Republik Ceko, dan Skotlandia untuk memperebutkan tempat di babak 16 besar.

Lawan pertama Timnas Inggris di Piala Eropa 2020 adalah Kroasia. Timnas Inggris akan menjamu Kroasia di Stadion Wembley, London, Minggu 13 Juni 2021, dini hari WIB.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini