Jika Inggris Juara Piala Eropa 2020, Declan Rice Janji Bakal Minum Bir untuk Pertama Kalinya

Djanti Virantika, Jurnalis · Kamis 10 Juni 2021 12:25 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 10 51 2422951 jika-inggris-juara-piala-eropa-2020-declan-rice-janji-bakal-minum-bir-untuk-pertama-kalinya-HdBDOyGdfb.jpg Declan Rice dan Jordan Henderson. (Foto: Reuters)

LONDON – Gelandang Timnas Inggris, Declan Rice, tampaknya siap melakukan apa saja jika berhasil menjuarai Piala Eropa 2020. Bahkan, dia berjanji akan mencoba meminum bir untuk pertama kalinya jika berhasil menjuarai Piala Eropa 2020.

Declan Rice memang mengaku bukan penggemar minuman tersebut. Hal ini terjadi lantaran pemain bintang West Ham United itu tak menyukai bau dari minuman tersebut.

Declan Rice

Tetapi, Rice mengaku siap mencobanya untuk pertama kalinya jika The Three Lions -julukan Timnas Inggris- muncul sebagai pemenang di Piala Eropa 2020. Hal ini akan dilakukan dalam momen perayaan juara Piala Eropa 2020.

Inggris sendiri diketahui menjadi salah satu tim yang difavoritkan menjuarai Piala Eropa 2020. Sebab, skuad asuhan Gareth Southgate itu diketahui berisi banyak sekali para pemain bintang.

BACA JUGA: Luka Modric Jadi Hambatan Timnas Inggris saat Hadapi Kroasia di Piala Eropa 2020

Selain Rice, ada juga sosok Harry Kane, Phil Foden, Jordan Henderson, dan masih banyak lagi nama pemain bintang lainnya. Inggris pun telah membuktikan diri bisa menunjukkan kinerja apik dengan para pemain bintangnya usai memenangi dua laga uji coba jelang Piala Eropa 2020.

BACA JUGA: 4 Pemain Bintang di Grup A Piala Eropa 2020, Ada Penggawa Real Madrid

Menghadapi Austria pada 3 Juni 2021, Inggris menang dengan skor 1-0. Kemudian, melawan Rumania, Inggris kembali menang dengan skor 1-0 berkat gol ciamik dari Marcus Rashford.

“Tahukah Anda, sampai hari ini saya belum pernah minum bir dan saya berusia 22 tahun! Itu kebenarannya,” ujar Rice, sebagaimana dikutip dari Goal Internasional, Kamis (10/6/2021).

“Saya tahu ini di luar topik, tetapi saya tidak pernah minum bir. Orang-orang akan terkejut. Saya hanya tidak suka baunya, jadi saya tidak pernah mendekatinya,” lanjutnya.

Timnas Inggris

“Saya akan mencobanya (meminum bir jika Inggris menjuarai Piala Eropa 2020), tetapi saya mungkin akan memuntahkannya!" tutur Rice.

Inggris yang tergabung dalam Grup D Piala Eropa 2020 akan memulai perjalanannya dengan menghadapi Kroasia pada 13 Juni 2021 malam WIB. Selain dengan Kroasia, Inggris menghuni Grup D bersama Skotlandia dan Republik Ceko.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini