Luka Modric Jadi Hambatan Timnas Inggris saat Hadapi Kroasia di Piala Eropa 2020

Sri Lestari Rahayuningtyas, Jurnalis · Kamis 10 Juni 2021 12:20 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 10 51 2422945 luka-modric-jadi-hambatan-timnas-inggris-saat-hadapi-kroasia-di-piala-eropa-2020-OnUOH5nyw0.jpg Luka Modric (kiri) coba merebut bola dar Yannick Carrasco. (Foto: REUTERS/Yves Herman)

LONDON – Pesepakbola legenda Manchester United, Gary Neville, menyebut Tim Nasional (Timnas) Inggris akan mendapat hambatan saat menghapi Kroasia di laga perdana Grup D Piala Eropa 2020, Minggu 13 Juni 2021 malam WIB. Keyakinan Neville itu muncul karena Timnas Kroasia memiliki pemain sekelas Luka Modric.

Luka Modric merupakan gelandang cerdas yang merupakan pemain andalan Timnas Kroasia dan Real Madrid. Terbukti meski sudah tak muda lagi (35 tahun), Luka Modric masih jadi andalan di kedua tim tersebut.

Luka Modric

FIFA pun mengapresiasi kepintaran Luka Modric dengan gelar pemain terbaik dunia 2018. Keberhasilan Luka Modric memenangkan trofi pemain terbaik dunia dan Ballon dOr 2018, juga karena kemampuannya membawa Vatreni –julukan Kroasia– lolos ke final Piala Dunia 2018.

Sebelum menapaki partai puncak final Piala Dunia 2018, Kroasia lebih dulu menyingkirkan Timnas Inggris di semifinal. Karena itulah, Neville mewanti-wanti kepada Timnas Inggris untuk mewaspadai Luka Modric.

BACA JUGA: 5 Pemain Bintang yang Pensiun Usai Piala Eropa 2020, Nomor 1 Peraih Trofi Ballon dOr

“Dengan Modric, Anda memiliki pemain yang melihat (dengan detail) setiap pertandingan dan situasi. Dia tahu caranya mengatur permainan, dan itu masalah (hambatan) bagi Inggris,” kata Neville, dikutip dari Metro News, Kamis (10/6/2021).

“Lupakan populasi 5 juta (warga Kroasia). Mereka (Kroasia) adalah kelompok dengan pemain yang sangat bagus dan ingin melakukan yang terbaik untuk negara mereka,” lanjut Neville.

Luka Modric

Luka Modric dikenal memiliki rasa kepercayaan diri yang tinggi. Justru dengan tekad Modric yang terlampau tinggi itu, ia akan melakukan berbagai cara agar timnya bisa melaju jauh di Piala Eropa 2020.

Selain melawan Inggris, Kroasia juga bakal menghadapi Skotlandia dan Republik Ceko di Grup D Piala Eropa 2020. Jadi, sanggup saingi Kroasia, Inggris?

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini