Berambisi Pertahankan Gelar Juara, Cristiano Ronaldo Bakal Tampil Buas di Piala Eropa 2020

Djanti Virantika, Jurnalis · Kamis 10 Juni 2021 11:47 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 10 51 2422927 berambisi-pertahankan-gelar-juara-cristiano-ronaldo-bakal-tampil-buas-di-piala-eropa-2020-C3OVVeTJ87.jpg Cristiano Ronaldo. (Foto: Reuters)

LISBON – Bek Timnas Portugal, Jose Fonte, melontarkan sanjungan setinggi langit kepada kaptennya, Cristiano Ronaldo. Diyakini bakal tampil buas di Piala Eropa 2020, kehadiran Ronaldo tentunya masih tetap perlu diwaspadai para rival Portugal.

Sebagaimana diketahui, Ronaldo masih menjadi salah satu pesepakbola terkuat di dunia sampai saat ini. Di usianya yang sudah tak muda lagi, yakni menginjak 36 tahun, striker berjuluk CR7 itu masih bisa tampil menggila.

Cristiano Ronaldo

Di sepanjang musim 2020-2021, Ronaldo bahkan bisa membukukan 36 gol dan empat assist dari 44 penampilannya di berbagai kompetisi bersama Juventus. Berkat kontribusinya, Juventus bisa menggondol satu gelar juara dari pentas Coppa Italia.

BACA JUGA: 4 Pemain Bintang di Grup E Piala Eropa 2020, Ada The Next Andres Iniesta

Fonte pun memastikan kinerja apik Ronaldo akan berlanjut kala membela Timnas Portugal di Piala Eropa 2020. Terlebih, dia punya ambisi besar untuk membawa Portugal mempertahankan gelar juaranya di kompetisi sepakbola bergengsi antarnegara Eropa tersebut.

BACA JUGA: Laga Pertama Piala Eropa 2020: Italia vs Turki, Dipimpin Wasit Danny Makkelie

“Dia (Ronaldo) adalah pemimpin kami, kapten kami. Seperti biasa, dia mempersiapkan diri dengan cara terbaik,” ujar Fonte, sebagaimana dikutip dari Goal Internasional, Kamis (10/6/2021).

“Dia salah satu yang terbaik yang ada di sekitar kami. Angka-angka berbicara sendiri. Dia binatang buas, jadi jangan berharap apa-apa selain kehebatannya,” lanjutnya.

Portugal sendiri dipastikan akan melewati perjalanan yang tak mudah sejak awal gelaran Piala Eropa 2020. Di babak penyisihan grup, mereka bernaung di grup yang sama dengan tim-tim kuat, seperti Prancis dan Jerman. Satu tim lainnya yang masuk ke Grup F ialah Hungaria.

Cristiano Ronaldo

Portugal akan memulai perjalanannya di babak penyisihan grup dengan menghadapi Hungaria. Laga tersebut akan digelar di Puskas Arena, Budapest, Hungaria, pada 15 Juni 2021 malam WIB.

Setelah itu, Portugal akan menghadapi Jerman di Allianz Arena pada 19 Juni 2021 malam WIB. Terakhir, Ronaldo dan kawan-kawan akan melawan Prancis di laga pamungkas babak penyisihan grup. Laga ini akan dielar pada 24 Juni 2021 dini hari WIB.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini