Gianluigi Donnarumma Hengkang ke PSG, Legenda Italia: Dia Takkan Berkembang di Sana

Ezha Herdanu, Jurnalis · Rabu 09 Juni 2021 17:06 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 09 51 2422595 gianluigi-donnarumma-hengkang-ke-psg-legenda-italia-dia-takkan-berkembang-di-sana-PwIhJWiDB9.jpg Gianluigi Donnarumma (Foto: Reuters)

ROMA – Legenda tim nasional (Timnas) Italia, Dino Zoff, ikut mengomentari rumor bergabungnya Gianluigi Donnarumma ke Paris Saint-Germain (PSG) pada bursa transfer musim panas 2021. Zoff menilai level permainan Donnarumma takkan meningkat jika benar-benar pindah ke PSG.

Sebagaimana diketahui, masa depan Donnarumma bersama AC Milan memang kencang dispekulasikan sepanjang musim 2020-2021. Terlebih dengan fakta bahwa kontrak Donnarumma bersama Milan bakal kadaluwarsa pada musim panas ini.

Gianluigi Donnarumma

Donnarumma sendiri juga nampaknya tidak tertarik menandatangani kontrak baru yang ditawarkan oleh manajemen Milan. Situasi itu memunculkan rumor bahwa Donnarumma bakal segera angkat kaki dari Stadio San Siro di bursa transfer musim panas 2021.

Belakangan muncul kabar bahwa Donnarumma tengah diminati oleh PSG. Bahkan tersiar kabar bahwa Donnarumma kabarnya sudah menemukan kata sepakat secara personal untuk menjadi bagian dalam skuad Les Parisiens –julukan PSG– saat bursa transfer musim panas 2021 resmi dibuka.

Baca Juga: Ditendang Juventus, Cristiano Ronaldo Ditawarkan ke Manchester United dan 2 Klub Ini

Kabar bergabungnya Donnarumma ke PSG sendiri mendapatkan beragam respons. Ada yang mendukung, namun tidak sedikit pula yang mengecam keputusan Donnarumma memilih pindah ke PSG di bursa transfer musim panas 2021.

Zoff menjadi salah satu sosok yang mengecam keputusan Donnarumma menerima pinangan dari PSG. Pasalnya menurut pandangan mantan penjaga gawang Timnas Italia itu, level permainan Donnarumma takkan meningkat jika lebih memilih berkarier di PSG.

“Ini (rumor Donnarumma pindah ke PSG) sudah berlangsung selama berbulan-bulan sekarang. Jika Donnarumma memang lebih suka pergi ke PSG, dia bebas melakukannya,” jelas Zoff, sebagaimana dilaporkan oleh Football Italia, Rabu (9/6/2021).

Gianluigi Donnarumma

“Jika dia berpikir bahwa dia bisa mendapatkan uang lebih banyak dan bahagia, semoga dia beruntung. Namun, saya melihat sedikit perbedaan antara PSG dan Milan dalam hal sepakbola,” sambung pria berusia 79 tahun tersebut.

Baca Juga: Aksi Gila PSG: Datangkan Lionel Messi, Wijnaldum hingga Donnarumma

“Saya pikir Donnarumma adalah penjaga gawang muda yang pasti bisa menjadi luar biasa, tetapi saya tidak akan menyebutnya yang terbaik di dunia saat ini. Dia masih membutuhkan lebih banyak pengalaman,” tuntasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini