Ditendang Juventus, Cristiano Ronaldo Ditawarkan ke Manchester United dan 2 Klub Ini

Ramdani Bur, Jurnalis · Rabu 09 Juni 2021 09:10 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 09 51 2422294 ditendang-juventus-cristiano-ronaldo-ditawarkan-ke-manchester-united-dan-2-klub-ini-dS5IkAWtRh.jpg Cristiano Ronaldo siap tinggalkan Juventus. (Foto: Twitter/@cristiano)

TURIN Cristiano Ronaldo sudah mengadakan pembicaraan dengan pelatih Juventus, Massimiliano Allegri. Menurut laporan ESPN, hasil dari pertemuan tersebut Cristiano Ronaldo diminta angkat kaki dari Stadion Allianz pada bursa transfer musim panas 2021.

Faktor terkuat yang membuat manajemen Juventus ingin menjual Cristiano Ronaldo karena gaji besar yang dimiliki CR7. Cristiano Ronaldo saat ini menerima 31 juta euro atau sekira Rp538 miliar per tahun.

Cristiano Ronaldo

Nominal itu unggul empat kali dari Matthijs de Ligt, pesepakbola dengan gaji kedua tertinggi di Juventus. Harapannya dengan menjual Cristiano Ronaldo, Juventus mempunyai cukup dana untuk mendatangkan sejumlah pemain berkualitas.

Karena itu, agen Cristiano Ronaldo yakni Jorge Mendes langsung bergerak. Menurut laporan ESPN, Jorge Mendes sudah menawarkan sang klien ke tiga klub teras Eropa, yakni Paris Saint-Germain (PSG), Manchester United dan Real Madrid.

Menurut jurnalis The Sunday Times, Duncan Castles, Manchester United setuju mendatangkan Cristiano Ronaldo. Alasan pemilik Manchester United ingin mendaratkan Cristiano Ronaldo demi mengembalikan citra mereka di mata fans Setan Merah.

BACA JUGA: Cristiano Ronaldo Gabung Manchester United ketika Juventus Resmi Dicoret dari Liga Italia dan Liga Champions?

“Cristiano Ronaldo telah ditawari ke Manchester United. Respons Manchester United adalah ‘Ya, kami tertarik’. Alasan kuat Manchester United ingin mendatangkan Cristiano Ronaldo karena ingin memenangkan hati pendukung Setan Merah,” kata Duncan Castles, mengutip dari Mirror, Rabu (9/6/2021).

“Jika Manchester United ingin memenangkan hati fans, mendatangkan Cristiano Ronaldo adalah pilihan terbaik. Cristiano Ronaldo dapat menjadi pusat serangan. Kemudian dari sisi komersial, Ronaldo akan sangat berharga bagi Man United,” lanjut Castles.

Cristiano Ronaldo

Bagaimana dengan PSG? Les Parisiens –julukan PSG– juga tidak mengabaikan tawaran Jorge Mendes. Sebab, jika Kylian Mbappe jadi pindah ke Real Madrid pada musim panas 2021, Cristiano Ronaldo berpotensi didaratkan ke Stade Parc des Princes.

Real Madrid? Peluang Real Madrid membawa pulang Cristiano Ronaldo sangat kecil. Sebab, presiden Real Madrid Florentino Perez beberapa kali mengatakan tak tertarik memulangkan Cristiano Ronaldo.

Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti, juga mengaku menghormati kontrak Cristiano Ronaldo di Juventus ketika dikait-kaitkan dengan CR7. Jadi, ke mana Cristiano Ronaldo akan berlabuh pada musim panas 2021?

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini