Juventus, Real Madrid dan Barcelona Resmi Dicoret dari Liga Champions Hari Rabu? Siapa Pengganti Mereka?

Ramdani Bur, Jurnalis · Selasa 08 Juni 2021 20:17 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 08 261 2422144 juventus-real-madrid-dan-barcelona-resmi-dicoret-dari-liga-champions-hari-rabu-siapa-pengganti-mereka-7rAYoOzxzz.jpg Juventus bisa dicoret dari Liga Champions 2021-2022. (Foto: REUTERS/Massimo Pinca)

JUVENTUS, Real Madrid dan Barcelona berpotensi dicoret dari Liga Champions 2021-2022 pada hari Rabu, 9 Juni 2021, karena keikutsertaan di Liga Super Eropa. Menurut laporan La Reppublica, ada dua hukuman yang berpotensi diterima tiga klub di atas. Selain dilarang tampil di Liga Champions selama dua musim, Federasi Sepakbola Eropa (UEFA) juga berpotensi menjatuhkan hukuman denda kepada mereka.

“UEFA akan mengumumkan hukuman kepada Juventus, Real Madrid dan Barcelona atas keikutsertaan di Liga Super Eropa pada Rabu. Tujuannya, UEFA ingin menyelesaikan masalah sebelum Piala Eropa 2020 yang mulai bergulir Jumat malam,” tulis La Reppublica, Okezone mengutip dari Football Italia, Selasa (8/6/2021).

Juventus

(Juventus dicoret dari Liga Champions 2021-2022?)

“Mungkin saja mereka dikeluarkan dari Liga Champions musim depan, atau bisa juga denda. Juventus, Real Madrid dan Barcelona merupakan tim yang berkomitmen di ajang Liga Super Eropa,” lanjut laporan tersebut.

Jika benar UEFA mengeluarkan hukuman yakni melarang Real Madrid, Barcelona dan Juventus tampil di Liga Champions musim depan, siapa yang akan menggantikan posisi tiga klub di atas?

Sebelumnya, beredar kabar, posisi Juventus di Liga Champions 2021-2022 akan digantikan Napoli. Partenopei –julukan Napoli– menggantikan Juventus karena secara posisi paling memungkinan mengganti posisi Juventus.

BACA JUGA: Juventus Dicoret dari Liga Italia dan Liga Champions, Cristiano Ronaldo Angkat Kaki?

Sekadar informasi, Napoli menempati posisi lima klasemen akhir Liga Italia 2020-2021. Lorenzo Insigne dan kawan-kawan berada satu strip di bawah Juventus yakni di posisi empat, atau batas akhir tim yang lolos ke Liga Champions musim depan.

Namun, kabar Napoli menggantikan Juventus langsung mendapat bantahan. Presiden Napoli, Aurelio de Laurentiis, menolak tegas kabar tersebut.

Napoli

(Presiden Napoli Aurelio de Laurentis (kiri)

“Presiden Napoli, Aurelio De Laurentiis tidak menghubungi UEFA mengenai kemungkinan masuk ke Liga Champions edisi berikutnya. Rumor yang dilaporkan oleh Bein Sports sama sekali tidak berdasar,” bunyi pernyataan Napoli di laman resmi mereka, Minggu, 6 Juni 2021.

Akan tetapi, jika pada akhirnya benar Napoli menggantikan posisi Juventus, siapa yang menggantikan posisi Real Madrid dan Barcelona?

Merujuk kepada klasemen akhir Liga Spanyol 2020-2021, Real Sociedad dan Real Betis bisa naik pangkat ke Liga Champions 2021-2022. Sebab, keduanya finis di posisi lima dan enam klasemen Liga Spanyol 2020-2021.

Karena itu, menarik menanti keputusan apa yang diambil UEFA. Akankah Real Madrid, Barcelona dan Juventus benar dicoret dari Liga Champions 2021-2022?

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini