Deschamps: NGolo Kante Pantas Raih Trofi Ballon dOr

Djanti Virantika, Jurnalis · Senin 07 Juni 2021 14:56 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 07 51 2421347 deschamps-ngolo-kante-pantas-raih-trofi-ballon-dor-jXVcWW9Y0H.jpg NGolo Kante. (Foto: Reuters)

PARIS – Pelatih Tim Nasional (Timnas) Prancis, Didier Deschamps, menilai NGolo Kante pantas mendapatkan trofi Ballon dOr 2021. Sebab, Kante menunjukkan kiprah yang sangat fantastis di sepanjang musim 2020-2021.

Kante memang mendapat sorotan lebih pada musim ini. Sebab, dia diketahui berhasil memainkan peran besar hingga membawa Chelsea menjadi kampiun di Liga Champions 2020-2021.

NGolo Kante

Chelsea memastikan diri menyabet gelar juara Liga Champions usai menundukkan Manchester City dengan skor 1-0. Dalam laga tersebut, Kante pun ditapuk menjadi man of the match.

BACA JUGA: Kai Havertz Tidak Senang Harus Lawan NGolo Kante di Piala Eropa 2020

Atas pencapaian luar biasanya, Kante pun ikut dijagokan menjadi pemenang Ballon dOr tahun ini. Deschamps pun turut memberi dukungan tersebut karena menganggap anak asuhnya di Timnas Prancis itu memang punya bakat yang sangat luar biasa.

BACA JUGA: Mendy: Kante Tak Suka Dipuji dan Pemain Paling Dibutuhkan di Chelsea

"NGolo Kante, dia tak punya rekor sebagai seorang striker. Dia bisa mencetak beberapa gol, tapi karena apa yang dilakukannya. Setiap orang harus melihat beberapa pertandingan terakhirnya, terutama di final Liga Champions, NGolo juga kekuatan pendorong," ujar Deschamps, sebagaimana dikutip dari Goal Internasional, Senin (7/6/2021).

"Ballon dOr? Dia layak mendapatkannya. Anda tahu kriterianya, itu terutama mengarah ke pemain depan. Ketika ada bek atau gelandang yang menang, itu karena tidak ada pemain menyerang yang benar-benar menonjol pada tahun itu," lanjutnya.

Deschamps pun mengatakan bahwa kontribusi besar Kante tak hanya diberikan kala bermain di level klub. Bersama Timnas Prancis, gelandang berusia 30 tahun itu diakui telah menjadi pendorong di skuad untuk bisa menunjukkan permainan apik di setiap laganya.

NGolo Kante

Bahkan pada 2018, Kante bisa turut membantu Prancis menyabet trofi Piala Dunia. Kini, kinerja apik Kante bersama Timnas Prancis itu pun dipercaya akan turut terlihat kala mentas di Piala Eropa 2020.

"Dia adalah salah satu kekuatan pendorong tim Prancis juga, dia punya tempat, itu tidak terkait dengan ukuran tubuhnya dengan mengatakan bahwa dia kecil, tapi dia punya pengaruh besar," tukas Deschamps.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini